oleh

Winarti Launching Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga Tahun 2021

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Dr. Hj. Winarti, SE., MH, menyerahkan bantuan langsung masyarakat, sekaligus launching Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga Tahun 2021, di Kecamatan Menggala Timur, dan Kecamatan Banjar Margo, Rabu (30/6/2021).

Winarti meresmikan Program Bergerak Melayani Warga dengan menggelontorkan 9 miliar 60 juta rupiah untuk program ekonomi kreatif, dan akan disalurkan ke 453 kelompok yang berada di seluruh Kabupaten Tulangbawang.

Baca Juga  Bupati Tulangbawang Sambut Kunker Menteri KKP di Bumi Dipasena

Pada bantuan kali ini, satu kampung mendapatkan Rp60 juta dengan 3 kelompok yang dinamakan wanita kreatif mandiri, karang taruna dan wanita muslimat, kegiatan ini bersinergi dengan program kampung. Setiap kelompok penerima bantuan diharapkan untuk dapat berinovasi dan berkomunikasi dengan BPK serta kepala kampung terkait, guna kemajuan usaha.

“Setiap tahunnya Rp9 miliar lebih digelontorkan pemerintah daerah Tulangbawang untuk ekonomi kreatif mandiri.
Di tahun 2021 ini 64 pondok pesantren pada program ekonomi kreatif mandiri 50% telah mendapatkan bantuan dan terealisasi, ini merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap pendidikan keagamaan pada masyakarat,” jelasnya.

Baca Juga  Terkait Rolling Pejabat, Winarti Minta Masukkan Masyarakat

Dilanjutkannya, kepala kampung juga diharapkan untuk mendampingi ekonomi kreatif guna kemandirian desa, agar jauh lebih baik lagi kedepannya, kondisi di Tulangbawang saat ini memasuki zona kuning. Yang artinya semua perlu menjaga diri di saat pandemi lebih ketat lagi.

Winarti berpesan agar Covid-19 segera berakhir, semua dukungan serta masyarakat Tulangbawang dan dinas terkait agar tetap mensosialisasikan serta menjaga kesehatan dari pandemi Covid-19, agar cepat mereda dan usai.

Baca Juga  40 Anggota DPRD Tulangbawang Dilantik Pekan Depan

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh kepala Bapeda, kepala Dinas Perhubungan, kadis PMK, Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, camat, serta tokoh agama, dan tokoh kampung. (Leni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *