BERBAGI

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati, Winarti, mengklaim jika pertumbuhan perekonomian Tulangbawang selama dipimpinnya lebih tinggi, dan meningkat dibandingkan perekonomian Provinsi Lampung.

“Jadi sudah sangat jelas jika perekonomian Tulangbawang saya pimpin selama ini bila dibandingkan Provinsi Lampung, kita teratas dan berada di atas, ini bukan sekadar katanya tetapi ini nyata jika Provinsi Lampung perekonomiannya berada di bawah Tulangbawang,” ucap Winarti pada saat pengukuhan pengurus Karang Taruna Tulangbawang.

Winarti juga menerangkan majunya perekonomian Tulangbawang yang dipimpinnya bukan saja bisa mengalahkan perekonomian Provinsi Lampung, akan tetapi juga sudah bertaraf internasional.

“Itu bukti jika Tulangbawang perekonomiannya saking majunya selama saya pimpin, jadi bukan saja Provinsi Lampung yang ada di bawah saya akan tetapi juga perekonomian Tulangbawang saat ini sudah masuk dalam kategori bertaraf internasional biar semua diketahui publik,” terangnya.

Sedangkan Winarti menjelaskan pencapaian tersebut bisa diraih lantaran selama dirinya menjadi bupati Tulangbawang, banyak memberikan modal usaha kepada masyarakat Tulangbawang melalui program ekonomi kreatif.

Sebab lanjut Winarti, di Tulangbawang setiap kelompok seperti kelompok ibu-ibu pengajian, kelompok muslimat dan kelompok Karang Taruna yang ada di Tulangbawang, diberikan bantuan anggaran sebesar Rp20 juta perkelompok yang diambil dari anggaran APBD Pemkab setempat.

“Jadi perlu diketahui pak Dendi (Bupati Pesawaran) jika Karang Taruna di Tulangbawang itu saya beri bantuan anggaran juga Rp20 juta untuk modal usaha, dan Alhamdulillah selama ini berjalan lancar sehingga salah satu peningkatan perekonomian Tulangbawang yang saya raih itu dari Karang Taruna di Tulangbawang,” jelasnya di hadapan Bupati Dendi yang juga hadir dalam acara tersebut sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung.

Oleh karena itu Winarti meminta kepada jajaran Karang Taruna Tulangbawang yang baru dikukuhkan agar dapat terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantunya dalam memajukan daerah.

“Jadi ingat terus harus jaga kekompakan dan jalin kerja sama yang baik, agar pertumbuhan perekonomian Tulangbawang terus meningkat dan kita selalu berada di atas Provinsi Lampung,” imbuhnya.

Sementara dalam pengukuhan tersebut Marjoko yang notabene adalah anggota DPRD Tulangbawang sekaligus adik kandung Bupati Winarti terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Tulangbawang periode 2021-2026. (Armadan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here