oleh

Winarti Fokus Bangun Fasilitas Publik Melalui Dana CSR

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti menegaskan 2020 mendatang seluruh anggaran dana CSR dari setiap perusahaan di Tulangbawang akan diperuntukkan guna realisasi program pembangunan di bidang fasilitas publik seperti pembuatan taman anak-anak di pusat perkotaan Menggala.

Hal tersebut disampaikan Winarti saat membuka acara penyerahan pembangunan taman ramah anak di pusat perkotaan Menggala Tulangbawang yang merupakan CSR dari Bank Mandiri Jumat (13/12).

Dalam sambutannya Winarti mengatakan jika berdasarkan aturan Undang-undang serta instruksi dari Gubernur Provinsi Lampung bahwa setiap dana CSR itu harus di peruntukan guna realisasi program pembangunan fisik fasilitas publik (taman anak-anak).

Baca Juga  Presiden Minta Winarti Cari Investor

\”Karena yang namanya dana CSR itu harus digunakan atau dirasakan oleh masyarakat dampak positifnya, sebab dana CSR itu merupakan bentuk sumbangsih atau bantuan dari setiap perusahaan kepada pemerintah untuk mendukung proses pembangunan sehingga setiap dana CSR yang diberikan harus digunakan untuk kepentingan masyarakat,\” terangnya.

Menurutnya, selama 2019 pihaknya telah menerima CSR dari Bank Lampung dan Bank Mandiri yang telah direalisasikan dalam bentuk pembangunan fisik fasilitas publik dan patung khas Tulangbawang. Ke depan Winarti akan menggalakkan program pembangunan dan melibatkan perusahaan yang ada untuk memberikan dana CSR, termasuk investor.

Baca Juga  Tahun Depan, Winarti Wujudkan 25 Program PDIP

\”Sebab ke depan saya akan lebih banyak membangun fasilitas umum dan publik bagi masyarakat khususnya di pusat perkotaan Menggala Tulangbawang dan dengan anggaran dana CRS yang semakin banyak diberikan kepada Pemkab Tulangbawang maka akan saya jadikan atau kelola semuanya untuk membangun itu semua demi kepentingan masyarakat saya,\” ucapnya.

Sementara di tempat bersamaan Direktur Utama Bank Mandiri, Gunawan menambahkan pada dasarnya pihaknya sangat mendukung langkah bupati yang telah menggunakan bantuan dana CSR sebesar Rp200 juta dari pihaknya untuk dibangun taman ramah anak di Tulangbawang.

Baca Juga  Kembangkan Kerajinan Tangan Masyarakat, Bapedalitbang Tuba Kerjasama dengan Unila

\”Karena pada intinya kami sangat setuju dari dulu program seperti ini sebab dengan dibangun seperti ini artinya semua masyarakat bisa menikmati dan merasakan kemudian kedepan kami akan memberikan lebih besar lagi bantuan dari CSR kepada Pemkab Tulangbawang agar bisa digunakan kembali untuk membangun semua fasilitas publik atau umum bagi masyarakat mengingat program ini memiliki dampak yang sangat positif bagi masyarakat,\” tambahnya. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *