oleh

Winarti Berikan Bantuan Laptop Kepada Pendamping PKH 15 Kecamatan

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti, salurkan bantuan Laptop kepada seluruh TKSK (Pendamping) Program Keluarga Harapan (PKH) yang tersebar di 15 Kecamatan. Hal ini guna mencapai keberhasilan dan tepat sasaran dalam realisasi program PKH. Maka dirinya akan melengkapi semua fasilitas kerja.

\”Tujuannya supaya semua masyarakat yang menerima bantuan PKH tahun ini, selain benar-benar layak sesuai perekonomiannya juga pantas menerima bantuan karena uang PKH ini untuk masyarakat yang miskin bukan yang sudah hidup enak tapi terima, sedangkan yang miskin tidak dapat ini kan tidak benar namanya,\” katanya.

Winarti menerangkan, berdasarkan pantauannya, terdapat data penerima bantuan uang dari pemerintah pusat melalui program PKH di Tulangbawang belum tepat sasaran dan belum sinkron dengan kenyataan di lapangan.

Baca Juga  Tiadakan Anggaran Pemeliharaan Infrastruktur, Tulangbawang Fokus Pelayanan Publik

Sehingga, baik Dinas Sosial ataupun TKSK dan Pendamping program PKH di Tulangbawang harus segera di evaluasi dan harus diganti penerimanya dengan orang yang layak dan orang yang miskin sesuai dengan kenyataan.

\”Karena target kita bulan Juli, semua orang yang sudah mampu itu harus dihapus dan diganti dengan orang miskin yang berhak menerima PKH ini, jadi kalau sudah mampu sudah suruh mundur dari sekarang biarkan yang miskin yang dapat uangnya,\” terangnya.

Winarti meminta, mulai saat ini semua TKSK, Pendamping, Dinas Sosial, Camat dan Kepala Kampung harus bekerja sama dan bergotong-royong dalam memperbaiki data penerima PKH. Untuk itu harus dilakukan perbaikan terhadap data penerima PKH dan segera mensosialisasikan program PKH di Tulangbawang jika masyarakat yang sudah mampu harus mundur dan di stop tidak diberikan lagi bantuan dana PKH tersebut.

Baca Juga  Diduga Lakukan Pungli DAK, Oknum Kadisdik Tulangbawang Diperiksa Kejari

\”Gunakan bantuan Laptop tersebut untuk evaluasi data yang benar, semua masyarakat dengan layak dari penerima tahun ini mana yang layak dan mana yang sudah tidak layak lagi laporkan. Pada Agustus mendatang data harus lengkap, kalau ada masyarakat yang melawan laporkan, karena masyarakat harus paham akan hal ini jangan selalu mau hidup enak sementara tetangganya hidup susah,\” cetusnya.

Di tempat bersamaan, Kepala Dinas Sosial Tulangbawang, Ir Ahmad Syukur mengatakan, jika tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensingkronkan kinerja dari satuan tim kerja teknis Pemkab Tulangbawang dalam merealisasikan program PKH di Tulangbawang.

Baca Juga  Dirjen Badilu: PN Menggala Masuk Pantauan Pusat

Karena menurut Syukur dalam realisasi program PKH di tahun 2019 ini terdapat banyak kendala seperti sangat kurangnya fasilitas para TKSK, tidak ada alat komunikasi aktif dari semua tim serta belum ada sama sekali tim pendamping khusus di Tulangbawang lantaran pendamping khusus terdahulu diterima CPNS serta ada yang meninggal dunia.

\”Jadi kendala itulah yang menyebabkan data kita belum sinkron maka dari itu tujuan dari kegiatan ini selain untuk memberikan bantuan laptop kepada seluruh TKSK di 15 Kecamatan juga guna menyatukan semua tim Pemkab Tulangbawang dalam membebani data PKH sesuai aturan pemerintah pusat,\” paparnya. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *