oleh

Winarti Ajak ICMI Basmi Radikalisme di Tulangbawang

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti inginkan organisasi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten setempat menjadi organisasi yang dapat membasmi oknum warga yang masuk dalam Radikalisme serta tidak sepaham dan akan merusak Pancasila.

Winarti mengatakan, organisasi ICMI merupakan salah satu organisasi yang baik serta diyakini dapat menjadikan Kabupaten Tulangbawang menjadi daerah yang maju dan berkembang serta mempunyai masyarakat yang memiliki kesadaran yang tinggi betapa berharganya Pancasila.

Sebab menurut Winarti saat ini khususnya di Tulangbawang sudah banyak oknum masyarakat yang tidak sepaham dengan Pancasila dan arti dari keagamaan.

\”Bahkan bukan itu saja, sudah banyak oknum masyarakat di Tulangbawang yang masuk dalam kategori radikalisme dengan meluapkan emosi dengan cara yang tidak baik seperti merusak fasilitas negara, mempengaruhi hal tidak baik bahkan mengadu domba antar umat beragama,\” katanya saat membuka kegiatan Sarasehan ICMI Tulangbawang.

Baca Juga  Winarti Janji Perbaiki Jalan Poros Simpang Penawar

Oleh karena itu Winarti menerangkan dengan adanya organisasi ICMI di Tulangbawang maka diirnya berharap dapat segera menyelesaikan masalah radikalisme di Tulangbawang termasuk juga dapat membasmi oknum warga Tulangbawang yang tidak sepaham dengan Pancasila.

Selain itu, Winarti meminta kepada seluruh para Kiyai, ulama, ustadz, termasuk juga organanisasi pemuda pemudi di Tulangbawang agar dapat menjaga situasi dan kondisi di Tulangbawang agar dapat aman tentram dan terhindar dari masalah oknum yang masuk dalam radikalisme serta oknum yang tidak sepaham dengan Pancasila.

Baca Juga  Hore, BPKAD Tulangbawang Pastikan Gaji ke-13 ASN Cair Pekan Ini

\”Jadi saya titip Tulangbawang termasuk seluruh masyarakat saya ingatkan jangan main-main dengan Pancasila khususnya. Sebab apabila ada yang tidak sepaham dengan Pancasila silahkan keluar dari Tulangbawang dengan bangga dan senang hati saya mengusir oknum tersebut,\” terangnya.

Winarti menjelaskan berkaitan dengan ICMI di Tulangbawang dirinya juga meminta semua pihak dapat mengawasi pengguna medsos terutama bagi para pemuda pemudi di Tulangbawang.

\”Jangan jadikan medsos sebagai bahan merusak Tulangbawang karena resikonya sangat besar, bukan saja bisa merusak negara akan tetapi juga bisa merusak agama, jadi mari kita bersama menjaga Tulangbawang agar kita semua mempererat dan menjaga agama Islam agar tidak terpengaruh dengan oknum yang akan merusak kita semua,\” jelasnya.

Baca Juga  300 Personil Pol PP Akan Tertibkan Pasar Unit II

Sementara dalam kegiatan tersebut Asisten I Pemkab Tulangbawang Ahmad Suharyo di lantik menjadi Ketua ICMI Tulangbawang sedangkan dalam kegiatan Sarasehan ICMI tersebut menghadirkan Narasumber seperti Dr Bambang Hartono Tenaga Ahli Pembinaan Ideologi Pancasila, Al Zastrouw Kabag Analisis Direktorat, AKBP Sigit Magurita Intelejen Polda Lampung dan Dr Ari Dharmastuti. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *