oleh

Waspada Corona, Polres Lambar Bersih-bersih

Liwa (Netizenku.com) : Polres Lampung Barat, beserta tujuh Polsek dibawah wilayah hukum Polres setempat, secara serentak melakukan aksi bersih-bersih. Yang salah satu tujuannya meminimalisir pencegahan virus korona, Sabtu (14/3).

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, melalui Waka Polres Kompol Vicky Dzulkarnain, yang turut serta dalam aksi tersebut, mengatakan saat ini sedang merebak virus korona, yang salah satu penyebabnya adalah lingkungan yang tidak bersih.

Baca Juga  Parosil Perbolehkan Pengumpulan Massa di Daerah Zona Hijau

\”Aksi bersih-bersih ini, dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, serta dalam rangka mencegah merebaknya virus korona yang saat ini menghantui semua negara termasuk Indonesia,\” kata Vicky.

Karena kata dia, lingkungan yang kotor merupakan tempat berkembangbiaknya berbagai sumber penyakit. Untuk itu mari jaga lingkungan masing-masing dan fasilitas umum untuk tetap bersih.

Baca Juga  Praktisi Hukum: Usia 27 Tahun Bukan Saatnya Lambar Memetakan Potensi

\”Hari ini seluruh Polisi di Lampung Barat baik yang ada di Polres maupun Polsek-polsek dibantu anggota TNI dan masyarakat, bergerak bersama, karena harus kita sadari bahwa lingkungan yang kotor merupakan tempat berkembangbiaknya berbagai virus, dan program ini akan kita jalankan secara rutin,\” kata dia.

Vicky, mengajak masyarakat untuk bergaya hidup sehat, dengan menjaga kebersihan, dan harus disadari kalau ikut gotong-royong, yang merupakan budaya warisan leluhur, juga secara tidak langsung sudah melakukan olahraga.

Baca Juga  Lambar Gelar Tenis Meja Bupati Cup 2018

\”Gaya hidup sehat itu, salah satunya harus rutin olahraga, nah dengan ikut gotong-royong seperti ini, juga menggerakkan badan, artinya kegiatan yang kita lakukan hari ini mendapat banyak manfaat, selain lingkungan bersih kita juga sudah menjaga kebugaran,\” tandasnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *