oleh

Walikota Tinjau Pelebaran Jalan Alternatif

Bandarlampung (Netizenku.com): Walikota Bandarlampung, Herman HN, meninjau peleberan ruas jalan alternatif yang dilakukan pemerintah setempat, yakni di Jalan Nusantara, Senin (20/1).

Pelebaran ruas alternatif penghubung di Jl Untung Suropati-Jl Sultan Agung ini dikerjakan sejak beberapa hari lalu, Rabu (15/1).

Walikota Bandarlampung, Herman HN, meminta pelebaran jalan yang difungsikan agar memudahkan akses ketika memasuki Jalan Nusantara ini, dapat selesai dalam sepekan.

\”Ini saya minta kepada PU Minggu ini selesai, namun yang dicor ini 15 hari. Namun yang dipinggir tanah ini bisa dilalui,\” tegas Herman.

Baca Juga  Eva Dwiana: OPD jangan satu inovasi saja!

Ia juga meminta ketebalan jalan yang dilakukan pengecoran agar dapat dilalui untuk kendaraan yang cukup berat.

\”Saya sudah bilang tadi cornya 20 centimeter, ada besinya. Jadi kuat. Mudah-mudahan Minggu depan sudah bisa dilalui,\” ujarnya.

Diungkapkan Herman beberapa waktu lalu, jalan tersebut dilebarkan tiga meter di bagian kiri dan kanan. Hal itu agar memudahkan kendaraan memasuki Jalan Nusantara tersebut.

Menurut dia, Jalan Nusantara itu merupakan jalur alternatif dari Jalan Untung Suropati menuju Jalan Sultan Agung. Oleh sebab itu pihaknya akan melebarkan ruas jalan persimpangan tersebut. Namun pada ruas bagian dalam akan direncanakan 2021 dilebarkan.

Baca Juga  BEM Unila Gelar Aksi Atas Pembungkaman Hak Mahasiswa

Sementara, Kepala Dinas (kadis) Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung, Iwan Gunawan, mengatakan bahwa pelebaran jalan tersebut akan dilebarkan hingga tiga meter dengan panjang 15 meter.

\”Nanti kita lebarkan kanan dan kirinya, Dan yang akan kita bangun dari pertigaan ini sekita 15 meter kedalam,\”ungkapnya, Selasa (14/1).

Pelebaran jalan simpang ini tidak ada kegiatan pembebasan lahan, sebab Pemkot mendapatkan hibah kepemilikan lahan oleh sang pemilik tanah.

Baca Juga  Herman: Ada Yang Bagi Uang, Pentung Aja Kepalanya

\”Tadi dihibahkan oleh pemilik lahan, Dilokasi tadi juga ada membawa sertifikat dan sudah salaman juga sama pak wali. Jadi tidak ada proses ganti rugi,\”kata dia.

Iwan melanjutkan, pelebaran pertigaan jalan tersebut akan dilaksanakan besok, dan diperkirakan selesai dalam waktu 15 hari kedepan.

\”Kita bangun mulai besok, kira-kira selesai lima belas hari kedepan,\” tandasnya. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *