oleh

Vaksinasi Covid-19 Guru PAUD, TK, SD, SMP di Bandarlampung Capai 97 Persen

-Lainnya-10 views

Bandarlampung (Netizenku.com): Vaksinasi Covid-19 bagi guru PAUD, TK, SD, SMP Negeri/Swasta di Kota Bandarlampung mencapai 97 persen.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandarlampung mulai melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada 3 Maret 2021.

Kepala Seksi Kelembagaan Dasar Disdikbud Bandarlampung, Mulyadi, mengatakan sasaran penerima vaksin Covid-19 sebanyak 10.775 orang.

Baca Juga  Kick Off Vaksinasi Covid-19 Lampung Tercepat di Luar Pulau Jawa

Vaksinasi Covid-19 bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Bandarlampung dilangsungkan pada pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 Tahap II dan dibagi dalam dua gelombang.

Mulyadi menjelaskan Gelombang I sasaran penerima vaksin Covid-19 sebanyak 10.775 dengan capaian 9.190 orang. Sementara Gelombang II susulan 1.585 dengan capaian 909 orang.

“Guru yang belum tervaksin 676 orang dan itu sudah berkurang 375, mereka vaksinasi langsung ke Puskesmas terdekat, sehingga tersisa 301 lagi,” ujar Mulyadi saat ditemui Netizenku.com di ruang kerjanya, Jumat (11/6).

Baca Juga  PPDB TK, SD, SMP Berlangsung Online Dimulai 12 Juni

Dia mengatakan guru yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 disebabkan beberapa hal di antaranya dalam keadaan hamil, tensi darah tinggi, dan memiliki riwayat penyakit penyerta atau komorbid.

“Secara prosentasi sekitar 3 persen dari seluruh jumlah guru yang ada di Bandarlampung, dan Disdik sudah menyarankan untuk tetap melaksanakan vaksinasi apabila sudah memungkinkan untuk bisa divaksin,” tutup dia. (Josua)

Baca Juga  Paguyuban Driver Online Lampung Tolak PM 108

Baca Juga: PPDB TK, SD, SMP Berlangsung Online Dimulai 12 Juni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *