oleh

UPTD Terminal Menggala Bakal Diambil Alih Dishub

Tulangbawang (Netizenku.com): Dinas Perhubungan Tulangbawang berencana akan menghapus tim Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Tulangbawang khususnya di pusat terminal Menggala, Tulangbawang.

Kepala Dinas Perhubungan Tulangbawang, Tuhir Alam mengatakan jika pada tahun ini pemerintah pusat melalui kementerian perhubungan RI telah mengeluarkan surat dan peraturan mengenai tata tertib pengelolaan terminal khususnya di Tulangbawang.

Sebab, menurut Tuhir, semua tata tertib aturan dalam pengelolaan terminal belum masuk dalam sistem ataupun standar aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Baca Juga  Soal Debu SGC, Pemkab Tuba Buang Badan, DLH Jadi Kambing Hitam

\”Sehingga dalam tahun ini semua aturannya direncanakan akan dirombak total dalam sistem pengelolaan terminal khususnya di terminal Menggala kita ini,\” katanya, Selasa (10/7).

Khususnya, kata Tuhir, mengenai sistem pengelolaan terhadap anggaran pendapatan asli daerah (pad) yang berasal di Terminal Menggala Tulangbawang.

Sebab, lanjut Tuhir, selama ini sistem pengelolaan keuangan pemasukan dari hasil PAD terminal Menggala Tulangbawang dikelola oleh tim UPTD terminal setempat.

Baca Juga  Kejari Tuba Akui Segera Tangkap Oknum Pejabat Pemkab

\”Sedangkan, kami hanya menerima setoran saja dari tim UPTD karena pengelolaan setiap harinya mereka UPTD yang mengatur dan mengelolanya,\” terangnya.

Untuk itu, lantaran pada tahun ini Kementerian Perhubungan RI telah mengeluarkan surat edaran, maka mulai akhir tahun ini pihaknya merencanakan kepada semua sistem pengelolaan keuangan PAD dari terminal Menggala akan dikelola oleh Dinas Perhubungan setempat.

\”Sehingga semuanya akan kembali pada kami sistem mengelolanya nantinya karena tim UPTD ini bukan saja dihapuskan melainkan UPTD ini akan dilebur untuk selamanya,\” jelasnya.

Baca Juga  Sopi’i Kembali Dipercaya Jabat Ketua KONI Tuba Lampung

Namun, peleburan tersebut saat ini masih sebatas, wacana mengingat tata cara aturan dan tata tertib mengenai sistem peleburan tersebut masih di lakukan penyusunan.

\”Karena saat ini masih sebatas edaran saja akan tetapi itu saya yakin pasti terlaksana mengingat ini program prioritas kementrian perhubungan RI khususnya di tahun depan nantinya,\” janjinya. (Armadan)

Komentar