oleh

Unila Harap Tubaba Perbesar Beasiswa Pendidikan

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof.Dr Karomani, mengharapkan Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) di tahun mendatang dapat memperbesar program bantuan beasiswa bagi para pelajar/berprestasi di kabupaten setempat yang melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

Program beasiswa tersebut digulirkan untuk membantu mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang mengalami kekurangan biaya perkuliahan.

\”Program bantuan beasiswa kuliah dari kementrian yang sudah digulirkan saat ini masih sangat terbatas, sementara banyak anak-anak yang berprestasi ingin berkuliah namun tidak didukung ekonomi orangtuanya, ini juga terjadi di kabupaten lain. Semoga program beasiswa dari kabupaten ini anggarannya semakin diperbesar,\” kata dia saat melakukan kunjungan kerja ke Tubaba yang disambut langsung Bupati Tubaba, Umar Ahmad, SP, dan jajarannya di Berugo Cattage, komplek Islamic Centre, Rabu (21/10).

Baca Juga  Monitoring KPK: LHKPN Pejabat Tubaba Masih Rendah

Menurut Karomani, mahasiswa asal Kabupaten Tubaba saat ini banyak yag melanjutkan studinya kuliah di Unila. Namun, di masa pandemi ini, mereka melaksanakan kuliah secara jarak jauh (virtual).

Sementara, Bupati Tubaba saat menyambut rombongan pimpinan Unila tersebut memaparkan beberapa capaian yang telah dilakukan pemkab setempat khususnya dunia pariwisata, pendidikan, dan UMKM.

“Saat ini Tubaba terus berupaya melakukan pembangunan untuk kemajuan daerah. Untuk dunia pendidikan, Pemkab juga telah meluncurkan beberapa program, seperti Tubaba Cerdas, Guru Penggerak, beberapa beasiswa untuk mahasiswa, dan lainnya,\” ulasnya, pada acara yang turut  dihadiri Wakil Bupati, Fauzi Hasan, Pj. Sekdakab, Novriwan Jaya, para asisten, kepala OPD terkait.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas, Bunda PAUD Tubaba Gelar Bimtek

Tidak hanya dalam bidang pendidikan, pembangunan daerah juga menyasar ke bidang pariwisata, UMKM, infrastruktur, juga terus dilakukan untuk masyarakat.

\”Pembangunan di Tubaba dapat berjalan dengan baik tentu berkat dukungan dari berbagai pihak dan seluruh elemen masyarakat. Sebab, dukungan masyarakat memegang peran penting dalam kemajuan pembangunan di kabupaten ini,\” katanya.

Umar Ahmad mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan pimpinan Unila ke Tubaba dalam rangka kunjungan kerja tersebut. Pihaknya berharap kerjasama antara Pemkab dan Unila dapat membuahkan hasil bagi kemajuan kabupaten khusus di bidang pendidikan.

Baca Juga  Tubaba Peringkat ke-7 Program Pencegahan Tipikor Terintegrasi 2020

Dalam kunjungan kerja itu, wakil rektor Universitas Lampung Bidang Perencanaan Kerjasama dan TIK, Prof. Suharso P.hd melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Dinas Pendidikan, BPBD, Dinas PMD, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, Dispora, dan Dinas Koperindag.

Setelah menerima cinderamata/plakat dari rektor Unila, Umar Ahmad mengajak pimpinan Unila berkeliling untuk meninjau beberapa ikon wisata yang ada di Tubaba yaitu, Taman Budaya Kota Uluan Nughik, Komplek Islamic Centre, dan meninjau beberapa UMKM yang ada di Tubaba. (Arie/len)

Komentar