oleh

Uji Kemampuan, TMMD Laksanakan Kompetisi Bola Voli Antar Warga

Liwa (Netizenku.com): Semangat masyarakat terlibat dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 2019 di Pekon Bandar Agung kecamatan Bandar Negeri Suoh  (BNS), diberi apresiasi berupa program yang menyentuh langsung untuk kebutuhan masyarakat kurang mampu.

Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) TMMD 106, Letkol Kav Adri Nurcahyo, M.Si, mengatakan sasaran utama TMMD adalah pembangunan jembatan, badan jalan dan gorong-gorong. Tetapi sebagai apresiasi terhadap semangat masyarakat, berbagai program tambahan untuk kebutuhan masyarakat kurang mampu, dan fasilitas umum.

Baca Juga  BPIP RI Apresiasi Kegiatan Festival Kebangsaan

\”TMMD berjalan lancar, sehingga akan selesai tepat waktu berkat dukungan masyarakat setempat, maka sebagai bentuk rasa terima kasih, kami punya program tambahan seperti jambanisasi, perbaikan sarana ibadah, pembagian sembako, pengobatan gratis dan berbagai kegiatan lain,\” kata Adri, Kamis (24/10).

Serta kata Dandim, bonus untuk masyarakat bukan hanya dalam bentuk fisik saja, tetapi diberikan ilmu pengetahuan, tentang hukum, agama, pendidikan, pola hidup sehat, membangun jiwa kebersamaan dalam bentuk budaya gotong-royong.

Baca Juga  Forkopimda Kejutkan Parosil di Hari Ulangtahun

\”Karena semangat masyarakat terutama kaum pria untuk ikut gotong-royong, maka kami juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melek hukum, terutama terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, mengajar membaca Alquran untuk anak-anak, dan apa yang kami lakukan tersebut, menunjukkan bahwa TNI ada untuk rakyat,\” ujarnya.

Selain itu kata Adri yang juga Dandim 0422 Lampung Barat, pihaknya menanamkan jiwa yang sehat, dengan melakukan olahraga bersama, bahkan cabang olahraga bola voli yang merupakan olahraga dilakukan setiap hari saat ini, saat ini diperlombakan.

Baca Juga  Kukuhkan Penggemar Bonsai, Parosil Imbau Jaga Alam dan Lingkungan

\”Satgas dan masyarakat setiap hari selain senam bersama juga rutin olahraga bola voli, maka untuk memberikan kesempatan menunjukkan kemampuan mereka, saat ini kami laksanakan kompetisi bola voli antar warga, dan Alhamdulillah banyak masyarakat yang ikut lomba, atau datang sekedar untuk menonton,\” katanya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *