oleh

Turunkan Angka Kemiskinan, Bupati Tuba Anggarkan Rp 20 Miliar

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti berencana menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 miliar, guna merealisasikan program khusus di bidang kemiskinan melalui APBD perubahan tahun ini.

Dijelaskan Winarti, tahun ini dia menargetkan akan menurunkan angka kemiskinan yang ada di seluruh kecamatan se-Tulangbawang.

Khususnya masyarakat di daerah pedalaman, yang tersebar di 15 titik di kecamatan se-Tulangbawang.

\”Perlu diketahui, berdasarkan survey lapangan, daerah kita Tulangbawang ini masuk dalam zona urutan tingkat rendah kemiskinan yang ada di wilayah Provinsi Lampung dan itu terus terjadi selama beberapa tahun terakhir,\” ujarnya, Selasa (28/8).

Baca Juga  Diduga Curang, Caleg PAN Laporkan 23 KPPS Dente Teladas ke Gakkumdu

Mengingat masalah tersebut bukan saja sekedar menjadi masalah besar, melainkan sudah menjadi masalah utama karena telah masuk dalam isu nasional.

Maka, melalui tahun pertama dirinya menjabat sebagai bupati di daerah berjuluk \’Sai Bumi Nengah Nyappur\’ tersebut, dia bersama pihak terkait akan melakukan berbagai upaya semaksimal mungkin, untuk menangani dan mengatasi masalah tersebut.

\”Bahkan, sebagai upaya pertama melalui anggaran APBD perubahan tahun ini, saya akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 miliar, khusus untuk merealisasikan program angka kemiskinan di Tulangbawang ini,\” terangnya.

Baca Juga  Arinal Janji Harga Getah Karet Naik, Kalau Jokowi Kembali Jadi Presiden

Sebab, lanjut Winarti, dengan anggaran sebesar Rp 20 miliar yang disiapkannya, bukan saja mampu mengatasi dan mencarikan solusi untuk menurunkan angka kemiskinan di Tulangbawang.

Namun ke depan angka kemiskinan di Tulangbawang akan menurun dengan begitu cepat melalui berbagai program.

Salah satu contoh terciptanya lapangan pekerjaan di berbagai daerah di kecamatan se-Tulangbawang.

\”Anggaran Rp 20 miliar sangat besar jumlahnya. Jadi bisa digunakan untuk berbagai realisasi program yang sudah disusun, seperti menciptakan lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan berbagai kerajinan tangan yang dimiliki masyarakat,\” jelasnya.

Baca Juga  Sopi’i Kembali Dipercaya Jabat Ketua KONI Tuba Lampung

Namun itu semua masih dalam proses penyusunan dan perencanaan, mengingat saat ini masih menunggu persetujuan DPRD Tulangbawang.

\”Saat ini kami masih menunggu hasil keputusan DPRD. Mudah- mudahan saja semua berjalan lancar dan disetujui, sehingga target saya dalam menurunkan angka kemiskinan bisa terwujud,\” harap Winarti. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *