BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Dua hari mogok kerja, akhirnya aksi yang dilakukan 96 orang karyawan PT Multy Jaya Adya (MJA) mendapat respon positif dari managemen perusahaan yang bergerak di bidang tekhnisi kelistrikan tersebut.

Ketua Perkumpulan Pekerja Listrik Sejahtera  (PPLS) Lampung Barat Budi Irawan, menjelaskan berkat bantuan pemberitaan dari berbagai media tuntutan yang mereka sampaikan kepada perusahaan langsung mendapat respon positif dari pihak managemen.

“Alhamdulillah dan kami mengumengucapkan terimakasih atas dukungan kawan-kawan media, karena setelah melalui pemberitaan dan surat tuntutan yang kami sampaikan langsung kepada pihak perusahaan, langsung mendapat respon positif,” kata Budi, Rabu (19/12).

Dijelaskan Budi, sehari sebelumnya perusahaan langsung mengundang perwakilan anggota PPLS, dan dalam pertemuan tersebut disepakati beberapa point tuntutan, termasuk pembayaran gaji bulan Desember.

“Pada mediasi antara kedua belah pihak, pihak perusahaan langsung membayar gaji seluruh karyawan pada bulan Desember, juga disepakati selip gaji harus di pegang oleh karyawan, SK kontrak akan diserahkan kepada karyawan, perusahaan akan memenuhi tuntutan dana pensiun, perusahaan akan membayar gaji karyawan setiap Tanggal 5,” kata Budi.

Hanya satu tuntutan yang belum dipenuhi perusahaan tersebut kata Budi, yakni sarana prasarana atau peralatan dan bekerja, yang belum memenuhi standar, namun pihak managemen berjanji kedepan akan memenuhi tuntutan tersebut.

“Sekarang kami sudah kerja kembali, karena dari seluruh tuntutan hanya poin alat kerja yang sesuai standar yang tidak langsung dipenuhi, tetapi akan tetap adakan tetapi bertahap,” tandas Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here