BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba), bakal merolling secara besar-besaran para pejabat eselon II, III, dan IV di lingkup kabupaten setempat.

Perolingan para pejabat tersebut menunggu hasil assesment (penilaian) dan uji kompetensi 24 pejabat eselon II yang hingga hari ini baru sampai tahap ujian tertulis.

“Assesment dan uji kompetensi 24 pejabat eselon II yang kita laksanakan ini merupakan salah satu persiapan untuk pengisian kekosongan jabatan melalui seleksi terbuka (Selter) termasuk rolling jabatan yang ada,” kata Kepala BKD Tubaba, Novian Priahutama, saat dikonfirmasi¬†Netizenku.com¬†melalui sambungan ponselnya, Rabu (4/11).

Perolingan pejabat tersebut, lanjut dia, nantinya akan menentukan mana saja jabatan eselon II yang kosong, baru dilakukan Selter.

“Saat ini jabatan yang kosong Kadis Perikanan, Kadis Sosial, Kadis Nakertrans, dan Asisten II. Tidak menutup kemungkinan jabatan yang kosong ini berubah, atau jumlahnya bertambah, tinggal bagaimana hasil rollingnya nanti dan ini kewenangan bupati kapan pelaksanaannya,” tukasnya.

Ditanya apakah rolling jabatan hanya sebatas di tingkat eselon II, Novian menjawab, tergantung keinginan bupati. Sebab, dalam jabatan eselon III dan IV juga terjadi beberapa kekosongan, bahkan dengan adanya perubahan Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Tubaba, ada penambahan satu dinas, satu irban, beberapa bidang, dan sub bidang yang juga harus dilakukan pengisian jabatan.

“Bisa jadi rolling jabatan ini dilakukan secara berbarengan baik eselon II, III, maupun eselon IV nya. Sekali lagi, ini sudah kewenangan bupati dan tim Baperjakat. Kami di BKD hanya mempersiapkan segala persyaratan untuk itu. Ketika Assesment dan uji kompetensi ini sudah selesai, rolling pejabat sudah bisa dilaksanakan dan sisanya jabatan yang kosong di Selter, atau di Selter dulu jabatan yang kosong baru di rolling semua,” kata dia.

Terkait kegiatan Assesment dan uji kompetensi 24 pejabat eselon II yang sudah berlangsung, diakuinya bakal molor hingga minggu depan. Sebab, kegiatan selanjutnya untuk ujian wawancara dan uji makalah akan dilakukan kedepan dengan menyesuaikan jadwal Tim Pansel, selain itu Pemkab Tubaba pada 6-8 November nanti juga memiliki hajat besar festival bambu internasional, dan percepatan perubahan Raperda Nomor 6 tahun 2016.

“Ujian yang sudah selesai baru ujian tertulis, kedepan tinggal ujian wawancara dan uji makalah dan ini bakal molor karena menyesuaikan jadwal pansel, terlebih dalam waktu dekat Tubaba punya hajat besar dan semua pejabat terfokus ke kegiatan itu,” tutupnya. (Arie/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here