oleh

Tulangbawang Rekrutmen 100 Pol PP September Mendatang

Tulangbawang (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Tulangbawang September mendatang akan membuka Rekrutmen anggota baru secara umum bagi masyarakat.

Kepala Sat Pol-PP Tulangbawang, Tuhir Alam, mengatakan personil baru Pol-PP yang akan diterima sebanyak 100 anggota. Penambahan ini lantaran 300 personil yang ada saat ini belum mencukupi.

\”Sebab daerah kita ini sangat luas sekali kecamatan kita saja ada 15, belum lagi Puskesmas serta kantor lainnya yang tersebar di setiap kecamatan, sehingga kebutuhan saat ini belum tercover seluruhnya,” katanya.

Baca Juga  Pol PP Tuba Kekurangan Personil

Tuhir menerangkan guna memenuhi kebutuhan anggota Sat Pol-PP di Tulangbawang serta di sesuaikan dengan aturan jumlah personil merujuk dari aturan Pemerintah Pusat. Sedangkan, untuk tata cara dalam penerimaan rekrutmen berbeda dari tahun sebelumnya.

Sebab sambung Tuhir, untuk jalur umum yang akan dibuka September mendatang setiap calon anggota yang ikut mendaftar akan melalui proses jalur PPPK yang akan dibuka serta diseleksi langsung oleh Pemerintah pusat.

Baca Juga  Satnarkoba Polres Tuba Grebek Pesta Narkoba

\”Jadi September nanti jalur umum PPPK penerimaan Pegawai itu sudah ada formasinya bagi pendaftar anggota Satpol PP dan bisa ambil jalur tesebut selanjutnya tinggal ikuti saja teknis dan arahan dari jalur tersebut yang jelas jangan salah ambil jalur formasi sebab tata cara pembukaannya sudah berubah, tidak manual seperti dulu,\” jelasnya.

Baca Juga  Winarti Hadiri Paripurna Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020

Tuhir menambahkan dalam bagi yang lolos menjadi anggota personil Sat Pol PP di Tulangbawang itu akan langsung berstatus sebagai ASN Pemkab Tulangbawang.

\”Jadi bukan tenaga honorer lagi statusnya tetapi langsung otomatis menjadi pegawai PPPK yang mana statusnya sama dengan ASN lainnya hanya saja di akhir massa jabatan atau pensiun nantinya tidak akan mendapat gaji pensiun seperti ASN lainnya,\” pungkasnya. (Armadan)

Komentar