oleh

Tulangbawang Mulai Susun APBD 2020

Tulangbawang (Netizenku.com): Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang, Ir Antoni, mengutarakan pihaknya melakukan percepatan penyusunan dan penataan anggaran dan program pembangunan APBD 2020.

Hal ini dilakukan sesuai kesepakatan bersama DPRD Tulangbawang yang juga menjadi tim penentu penggunaan Anggaran APBD, sehingga keduanya kebut proses pengesahan. Agar semua tahapan dimulai dari pembahasan sudah disusun jauh hari.

\”Khususnya anggaran APBD Murni tahun 2020 mendatang juga akan kami percepat semua proses tahapannya baik itu di dalam tim kami sendiri atau di DPRD mengingat hasil kesepakatan kami kedua pengesahan anggaran itu akan kami lakukan lebih awal dari tahun tahun sebelumnya,\” katanya.

Baca Juga  Winarti Tekan OPD Bekerja Optimal Sesuai Perencanaan

Terlebih saat ini proses pembahasan anggaran APBD Perubahan tahun ini sudah selesai dan telah mencapai tahapan tingkat satu lagi yakni tingkat pengesahan.

Maka Antoni mengakui jika saat ini pihaknya bersama dengan tim terkait Pemkab Tulangbawang telah dan sedang disibukkan dengan proses pembahasan dan penataan baik itu program pembangunan ataupun anggarannya APBD Murni tahun 2020 mendatang.

Baca Juga  DPRD Minta Pemkab Perbaiki SDM

\”Sebab saat ini mengenai anggaran sudah mulai kami bahas dan petakan di masing masing OPD Pemkab Tulangbawang sesuai kebutuhan dan program pembangunan yang akan dilaksanakan bahkan saat ini prosesnya masih berjalan dengan baik sesuai ketentuan,\” terangnya.

Tujuannya Antoni menjelaskan selain demi mengejar target proses pengesahan anggaran APBD Murni tahun 2020 mendatang juga supaya semua program pembangunan dapat tertata rapi dan cepat dikerjakan tanpa harus menunggu waktu lama.

\”Selain itu agar semua anggaran APBD Murni tahun 2020 mendatang dapat terserap dengan baik sesuai yang telah disusun dan program pembangunan yang telah disepakati,\” jelasnya.

Baca Juga  Dirjen Badilu: PN Menggala Masuk Pantauan Pusat

Sebab dengan begitu Antoni menambahkan apabila anggaran APBD terserap dan terealisasi sampai tahap 100 persen maka otomatis dapat dipastikan semua program pembangunan juga tercapai sesuai komitmen.

\”Jadi kalau semuanya sudah tercapai artinya tujuan kita dalam membangun Tulangbawang kedepan serta memajukan Tulangbawang berhasil dan tercapai sesuai target bahkan keinginan masyarakat juga terpenuhi nantinya,\” pungkasnya. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *