BERBAGI

Tulangbawang (Netizenku.com): Dinas Kesehatan Tulangbawang dalam waktu dekat akan kembali menduduki posisi zona hijau terkait penyebaran virus Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan, Patoni, mengatakan jika saat ini mengenai jumlah pasien terdampak Covid-19 sudah kembali mengalami penurunan.

Bahkan menurut Patoni dari beberapa pasien yang terkonfirmasi Covid-19 beberapa waktu lalu sudah kembali dinyatakan sembuh dan telah diperbolehkan pulang.

“Karena dari pasien yang terkonfirmasi Covid-19 yang sudah kita lakukan tindakan di rumah sakit Menggala lalu, semuanya sudah stabil bahkan hasil tes terakhir sudah negatif sehingga semua pasien sudah kita pulangkan ke rumahnya masing-masing,” ucapnya.

Patoni menerangkan dengan sudah dipulangkannya beberapa pasien tersebut, maka menunjukkan suatu kemajuan bagi daerah Tulangbawang dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di daerah setempat.

Lanjut Patoni, saat ini Tulangbawang khususnya di rumah sakit Menggala sudah tidak lagi merawat pasien yang terkonfirmasi Covid-19 bahkan bukan itu saja akan tetapi orang yang menjalani masa isolasi mandiri pun sudah tidak ada lagi.

“Dengan kata lain Tulangbawang saat ini menduduki posisi aman dari penyebaran Covid-19 baik di pusat perkotaannya maupun di tingkat kampung yang ada di 15 Kecamatan se-Tulangbawang,” terangnya.

Patoni menjelaskan, mengingat kondisi Tulangbawang saat ini sudah mulai aman dan tidak ada lagi masyarakat yang terkena ataupun terkonfirmasi Covid-19. Maka dengan kata lain, dalam waktu dekat daerah setempat akan kembali ditetapkan sebagai daerah yang masuk dalam kategori zona hijau dari penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan semuanya ini tetap aman dan tidak ada virus Covid-19 lagi di Tulangbawang, sebab kalau di Tulangbawang sudah aman dan tidak ada yang diduga terkena virus Covid-19 maka otomatis semua aktivitas kita bisa kembali berjalan normal, dan perkonomian bisa kembali stabil, khususnya masalah kesehatan pun masyarakat bisa aman dan sehat semuanya,” jelasnya.

Untuk itu Patoni mengimbau kepada seluruh masyarakat Tulangbawang termasuk pihak terkait agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ingat pakai masker setiap saat, semua ini bukan saja demi kepentingan Tulangbawang akan tetapi demi kepentingan kita bersama, khususnya demi keluarga kita agar kita semua terhindar dari virus Covid-19 dan yang lebih penting agar virus Covid-19 ini cepat hilang dan berakhir,” ingatnya. (Armadan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here