BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan bersama unsur Forkopimda serta goweser Tubaba melaksanakan gowes bareng (Gobar) menempuh jarak 25 kilometer start finish di Lapangan Dayamurni Kecamatan Tumijajar, Minggu pagi (22/11).

Selain bupati juga terlihat Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, ST Dandim 0412 Lampung Utara, Letkol INF Harry Prabowo, SE, Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Joko Sunarto,S.Sos M.Han dan Ketua TP-PKK Ny. Cornelia Umar.

Kegiatan safety riding yang mengharuskan para peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan membawa tumbler masing-masing tersebut dilaksanakan sebagai upaya menjalin silaturahmi, club sepeda dan unsur Forkopimda Tubaba serta upaya menjaga kesehatan agar badan tetap bugar setelah sepekan bekerja ditengah pandemi Covid-19.

Sebelum menjelajah rute yang telah disiapkan panitia, bupati bersama goweser melaksanakan senam peregangan dan senam pemanasan.

Para goweser mulai gobar sekitar pukul 07.30 Wib setelah dibuka oleh Dandim 0412/Lampung Utara Letkol Inf Harry Prabowo, SE dengan rute  start lapangan Kelurahan Daya Murni–Prapatan Koramil Daya Murni arah Gajah Mati Gading Kencana–Pos Prapatan Gajah Mati Gading Kencana masuk ke tanggul lahan karetan–masuk pos utama tapus Gowes Daster (funtreck) keluar ke Kartaraharja masjid kebumen.

Kelas master menuju tapus Karta Sari ke kebun karet–keluar prapatan masjid kebumen dan peserta Gowes Bareng menuju titik finish kembali di Lapangan Daya Murni dengan jarak tempuh 25 Kilometer.

Selesai menaklukan trak yang disediakan panitia sekitar pukul 09.00 Wib para goweser melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan memungut sampah-sampah organik dan non organik yang ada dilapangan bola Daya Murni secara serentak, dilanjutkan kegiatan hiburan dan foto bersama dengan bupati dan unsur forkopimda.

“Kegiatan rutinitas menjaga kesehatan agar badan tetap bugar setelah sepekan bekerja, disamping itu kita bisa bersilaturahmi,” kata bupati.

Kegiatan bersepeda Gobar tersebut mendapat pengaman dari pihak TNI-Polri, Satpol PP dan tim P3K dari Puskesmas Daya Murni dan mereka tetap mematuhi protokol kesehatan.(Arie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here