oleh

Tourism Information Center Mudahkan Wisatawan Cari Destinasi

Liwa (Netizenku.com): Sudah berada di Lampung Barat, wisatawan tidak usah pusing mau mencari informasi tentang destinasi, pasalnya semua informasi sudah tersedia lengkap di Tourism Information Center (TIC).

Gedung TIC yang berada di Kelurahan Pasar Liwa Balikbukit, tepatnya di depan lapangan merdeka, diresmikan Asisten Bidang Administrasi Umum, Noviardi Kuswan yang di tandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, Rabu (10/12).

Noviardi, mengatakan berbagai macam destinasi wisata di Lampung Barat, akan semakin berkembang dengan tersedianya TIC yang ada di tengah-tengah kota, yang menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan wisatawan.

Baca Juga  Parosil Curhat Soal Lambar ke Wakil Gubernur

\”Kini wisatawan yang datang ke Lampung Barat, tidak perlu bingung untuk mencari informasi tentang destinasi yang kita miliki, karena semua sudah dapat di akses melalui TIC,\” kata dia.

Pada acara yang juga dihadiri Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH dan Kabid Destinasi  Dinas Pariwisata Lampung, Noviardi, mengatakan gedung TIC tidak hanya berfungsi sebagai pusat informasi, tetapi dapat dijadikan sarana diskusi dan silaturahmi pelaku wisata di Lampung Barat.

\”Memajukan dunia wisata Lampung Barat, bukan hanya tugas pemerintah, tetapi tugas kita bersama terutama pelaku wisata, jadi diharapkan TIC ini akan menghasilkan ide-ide yang cerdas dan inovatif dalam memajukan wisata, dan meningkatkan kunjungan wisatawan,\” harap Noviardi.

Baca Juga  Waspada Corona, Polres Lambar Bersih-bersih

Apalagi kata Noviardi, TIC sudah dilengkapi sarana dan prasarana yang modern dan lengkap, seperti komputer, media sosial dan teknologi komunikasi. Untuk Noviardi berharap petugas yang ditempatkan di TIC untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang mencari informasi.

\”Gedung sudah bagus, peralatan sudah modern dan lengkap saja tidak cukup, jadi yang harus kita utamakan adalah pelayanan terbaik kepada semua wisatawan yang membutuhkan informasi dan datang ke TIC,\” ujarnya.

Baca Juga  Parosil: Peratin dan LHP Harus Jaga Keharmonisan

Sementara Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Lampung Barat, Ronggur L Tobing, mengatakan, TIC merupakan pusat yang memberikan layanan informasi wisata, sehingga dapat menjadi sarana promosi.

\”TIC ini sebagai wadah bagi penggiat wisata yang berperan merencanakan, melaksanakan program kegiatan untuk memajukan kepariwisataan di Lampung Barat ke depannya sebagai mitra Pemerintah, dan harapan ke depan target kunjungan wisatawan akan tercapai,\” tandasnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *