oleh

Tokoh Muda Pesisir Barat Siap Ramaikan Pilkada 2020

Krui (Netizenku.com): Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah  (Pemilukada) Pesisir Barat, baru akan berlangsung pada Pemilu serentak 2020 mendatang. Namun, sejumlah generasi muda mengatakan akan maju pada kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Salah satu tokoh muda yang sudah terbuka akan maju pada Pemilukada Pesisir Barat, yakni kader PDI Perjuangan, Elty Yunani, yang selama ini berprofesi sebagai notaris. \”Benar saya berniat untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati pada Pemilukada Pesisir Barat pada 2020,\” kata dia dikonfirmasi saat menghadiri halal bi halal DPC PDI Perjuangan.

Baca Juga  Pantai Labuhan Jukung Selalu Jadi Sasaran Wisatawan

Kata dia, walaupun selama ini tidak menetap di Pesisir Barat, tetapi memiliki garis keturunan dari Gunung Kemala Way Krui Pesisir Barat, tentu sangat mengenal geografis kabupaten termuda yang memiliki garis pantai lebih dari 210 km.

\”Pesisir Barat terletak di sepanjang garis pantai, yang memiliki kekayaan alam laut yang mampu dikelola untuk sumber ekonomi masyarakat, juga keindahan serta ombaknya yang sudah dikenal hingga mancanegara, tetapi karena tatakelolanya tidak maksimal, maka belum memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat,\” kata istri H Darusalam tersebut.

Baca Juga  Pesisir Barat Gelar Sosialisasi Bimbingan Tekhnis OSS

Maju atau tidaknya sebuah daerah, ujar Elty tergantung bagaimana kepala daerah bersama perangkatnya membuat konsep dan program, dan tentu harus melibatkan semua elemen masyarakat.

\”Elemen masyarakat termasuk LSM merupakan energi kepala daerah dalam memimpin, jadi harus di rangkul, bukan dimusuhi apalagi kalau yang suka memberikan kritik dianggap lawan, karena kita harus menyadari bahwa kemampuan manusia itu terbatas,\” jelasnya, seraya mengatakan sebagai langkah awal akan konsolidasi dengan DPC dan PAC PDI Perjuangan yang diharapkan akan menjadi perahunya.

Baca Juga  Korban Rumah Tertimpa Pohon dapat Bantuan

Sementara ketua DPD II Partai Golkar Pesisir Barat, Rahman Kholid, mengaku akan Pesisir Barat saat ini belum terlihat ada kemajuan, hal itu menjadi dasar dirinya akan maju pada Pemilukada 2020 mendatang.

\”Insya Allah saya akan maju, tetapi karena Partai Golkar tidak bisa mencalonkan sendiri, tentu harus koalisi dengan partai lain, dan saya siap termasuk koalisi dengan PDI Perjuangan, baik dicalonkan sebagi bupati maupun wakil bupati,\” Rahman. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *