oleh

Tindaklanjuti Dugaan Penyimpangan ADD, Inspektorat Pesibar Bentuk Tim

Pesisir Barat (Netizenku.com): Maraknya pemberitaan tentang dugaan ketidakberesan penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan (Dana Desa) di beberapa Pekon di Pesisir Barat (Pesibar),  membuat Inspektorat mengambil langkah.

\”Untuk penggunaan DD di Pekon Sumberagung, Kecamatan Ngambur, kami telah membentuk tim untuk menindaklanjutinya. Dalam Minggu ini tim akan segera turun kelapangan guna mengkroscek kebenarann informasi yang sedang berkembang saat ini,\” terang Edy Mukhtar, Inspektur Pesisir Barat, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/1).

Baca Juga  Imer Darius Bantah Berikan Uang ke PPK

Lantaran gencarnya pemberitaan terkait ADD dan DD Inspektorat telah mengadakan rapat dan membentuk tim untuk terjun langsung meninjau lokasi dan hasil pembangunan yang dananya berasal dari ADD dan DD.

Adapun target pemeriksaan terbagi dalam beberapa item, diantaranyab pemeriksaan fisik dan administrasi.Jika nanti hasil pemeriksaan dilapangan menunjukkan ada penyalahgunaan atau penyimpangan penggunaan dana desa tentunya akan diberikan sanksi. Mengenai sanksi apa saja yang akan diberikan semuanya tergantung dari tata pemerintahan.

Baca Juga  Pastikan Hasil Maksimal, Agus Istiqlal Tinjau Proyek

\”Kami hanya melakukan pemeriksaan dilapangan, hasilnya akan kami berikan rekomendasi kepada bagian pemerintahan setda Pesisir Barat, jadi sanksinya ada di bagian pemerintahan,\” pungkasnya. (Agus)

Komentar