oleh

Tes CPNS Tubaba Berlangsung di Itera

Tulangbawang Barat (Netizenku): Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan dilaksanakan di Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung pada 20-21 Februari 2020 mendatang.

Jadwal tes tersebut hasil penjadwalan BKD Provinsi Lampung untuk pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS di Tubaba.

\”Tes akan dilaksanakan di Kampus Itera Gedung Kuliah Umum (GKU) lantai 4 tanggalnya kisaran 20-21 Februari dan Tubaba masuk diurutan ke 9 dari kabupaten/kota di Lampung, sementara satu sesi ujian 500 orang. Jadwal ini memang berubah dari jadwal sementara yang sudah beredar di tanggal 19-20,\” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Tubaba Novian Priahutama, SE.MMdidampingi Kabid Pengadaan, Pengangkatan dan Diklat Sahlan, SH.MM di ruang kerjanya, Selasa (21/1).

Baca Juga  Umar Ahmad Hadiri Pelantikan Karang Taruna Tubaba

Novian menambahkan, sebanyak 1638 orang pelamar dari 92 formasi yang ada akan mengikuti tes CAT SKD tersebut,\”Sebenarnya pelamar yang telah memenuhi syarat sebanyak 1640 orang, namun 2 orang pelamar sudah P1TL yakni sudah dinyatakan lulus ujian SKD pada pembukaan CPNS tahun lalu, jadi mereka tinggal mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),\” jelas mantan Sekretaris Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung ini.

Baca Juga  Bupati Umar Disurati KPK

Dia menambahkan, dari 92 formasi yang dibuka pada penerimaan CPNS tahun 2019 lalu, yakni 49 formasi Pendidikan, 33 formasi Kesehatan, dan 10 formasi Umum, sebanyak 5 formasi mengalami kekosongan pelamar yaitu 7 formasi Dokter Gigi, 1 Dokter Spesialis Anastesi, 1 Dokter Spesialis Bedah, 1 Dokter Spesialis Klinik Pathologi, dan 1 formasi Umum DIII Klimatologi.

\”Jadi 5 formasi itu butuh 11 orang, namun dalam pembukaan pendaftaraan lalu tidak ada yang melamar. Sementara pelamar terbanyak berada di formasi guru sebab dibuka 36 formasi guru SD dan 13 guru SMP,\” paparnya.

Baca Juga  Prof Bagir Manan Bakal Jadi Nama Balai Wartawan Tubaba

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya belum bisa menetapkan jadwal tes CPNS tersebut. Sebab, keputusan jadwal merupakan kewenangan Badan Kepegawaian dan Daerah (BKD) Provinsi Lampung dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat sementara BKD Tubaba dalam penerimaan ini hanya memfasilitasi,\”Untuk jadwal resminya tunggu dari pusat, karena besok kami juga akan rapat kembali bersama BKN di Hotel Emersia guna menentukan kepanitiaan, dan apa-apa yang perlu disiapkan,\” pungkasnya. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *