oleh

Terkait Dana BPJS, Kadiskes Tuba Segera Nonjobkan Elia

Tulangbawang (Netizenku): Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang, Dr Heri Novrizal, berjanji akan menonaktifkan (menonjobkan) Kepala Puskesmas Tiuh Tohow Menggala, Elia Kontesa. Sebab yang bersangkutan terindikasi tidak transparan dalam penggunaan dana jasa pelayanan BPJS.

Penonaktifan itu, sambung Heri, akan diberlakukan pada 22 Maret 2018 mendatang. Kadiskes juga menyatakan tindakan yang dilakukan Elia Kontesa sudah melewati batas dan ketentuan aturan di Pemkab Tulangbawang. Terlebih, menurut Dr Heri, keadaan tersebut semakin diperparah lantaran suami Elia yang telah ikut campur dalam proses pemeriksaan, terkait transparansi penggunaan dana jasa pelayanan BPJS sebesar Rp48 juta.

Baca Juga  Winarti Janji Perbaiki Jalan Poros Simpang Penawar

\”Sebenarnya tidak jadi masalah kalau keluarga, apalagi suaminya, ikut campur untuk menyelesaikan masalah ini. Tetapi harus dilakukan dengan cara baik dan sesuai prosedur hukum. Bukan malah memperkeruh suasana dan menantang kami. Yang demikian jelas sudah diluar batas namanya,\” ungkapnya, Minggu (18/3).

Dr Heri kembali menegaskan, pihaknya tetap akan memproses perihal dana jasa pelayanan BPJS, dan bakal mengambil tindakan tegas. \”Jadi nanti setelah HUT Tulangbawang tanggal 21 ini, kemudiaan tangal 22-nya kami akan langsung menonjobkan Elia. Saat ini kami sudah koordinasikan masalah tersebut kepada Sekda dan pimpinan, mengingat perbuatan Elia sudah tidak bisa ditoleransi lagi,\” janjinya, seraya menambahkan, meski nanti Elia sudah dinonjobkan, namun perihal dana BPJS yang merupakan hak para pegawai puskesmas Tiuh Tohow Menggala akan tetap diberikan.

Baca Juga  Bupati Tulangbawang Sambut Kunker Menteri KKP di Bumi Dipasena

\”Karena kami yang akan ambil alih nantinya. Sehingga dengan cara kami, akan kita carikan solusinya. Namun proses hukum akan tetap berjalan sesuai prosedur,\” tegasnya. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *