BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Menempati rumah dinas yang ada di kompleks Mapolres, Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, mengundang masyarakat setempat untuk mengadakan yasinan, serta memberi santunan kepada santri Pondok Pesantren Daruth Tolibin Way Mengaku.

Pada kesempatan yang juga dihadiri para PJU dan anggota Polres Lampung Barat, Rachmat memohon doa, dalam menempati rumah dinas dan menjalankan tugas mendapat kemudahan dan keselamatan, serta mampu mengabdi dengan baik.

“Mulai malam ini, saya akan menempati rumah dinas, semoga dengan doa bapak ibu sekalian, selama tinggal dan bertugas di sini akan selalu dalam keadaan sehat, dimudahkan, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres yang didampingi ketua Bhayangkari Ny Anggie Rachmat Tri Haryadi, Jumat (11/10).

Pada kesempatan tersebut juga, Rachmat, mengatakan tugas polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, akan dijalankan dengan baik, untuk itu dirinya meminta dukungan masyarakat Lampung Barat, untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban.

“Menjaga keamanan bukan hanya tugas polisi, untuk itu kami mengajak kita menjaga lingkungan masing-masing, melaporkan kepada petugas apabila ada hal-hal atau orang yang mencurigakan. Salah satu dukungan dalam menjaga Kamtibmas adalah tidak terprovokasi dengan berita-berita hoaks atau bohong,” ajak Kapolres.

Maka kata Polisi berpangkat dua melati di pundak tersebut, akan menjalin komunikasi yang baik, kepada seluruh elemen masyarakat. Karena kata dia terjalinnya komunikasi yang baik tentu akan terjalin kebersamaan dan kedekatan.

“Tersumbatnya komunikasi akan berpengaruh terhadap kedekatan antara kita, jadi antara polisi dengan masyarakat harus ada komunikasi yang baik, dan saya memohon dukungan masyarakat untuk dapat menjalankan tugas sebagai Kapolres yang bermanfaat kepada masyarakat Lampung Barat,” ujarnya. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here