Tembak di Tempat Penghalang Logistik Pemilu

Redaksi

Jumat, 12 April 2019 - 20:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pesawaran (Netizenku.com): Kapolres Pesawaran, AKBP Popon A. Sunggoro menegaskan pihaknya tidak segan -segan memberikan tindakan tegas dengan tembak ditempat terhadap orang yang mencoba – coba menghalang-halangi hingga mengancam keselamatan para pengawal saat melakukan pengiriman logistik pemilu ke masing – masing kecamatan hingga ke TPS -TPS yang ada di wilayah hukum Polres Pesawaran.

Penegasan ini disampaikan Kapolres saat menggelar  Apel Serentak Distribusi Logistik dan Kesiapan Pemilu 2019 bersama KPUD, Bawaslu dan Bupati Pesawaran beserja jajaranya  di Gudang Logistik KPU, Desa Taman Sari Gedong Tataan, Jumat (12/4).

\”Pengawalan logistik hari ini dan hari berikutnya sistemnya Kami ada pengawalan depan belakang logistik dengan mobil polisi berada ditengah dikawal dengan 4 orang anggota bersenjata lengkap, dan apa bila mengancam keselamatan yang melakukan pengawalan ada pihak- pihak atau orang -orang yang melakukan perbuatan Kami anggap sebuah pidana apa lagi mengancam nyawa si pengawal Saya perintahkan tembak ditempat. Karena logistik yang kita kawal ini adalah barang negara jadi siapa pun yang mau mencoba mengambil atau merusak atau apa pun saya perintah kan tembak ditempat,\” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya selaku Kapolres juga mengutarakan dalam melaksanakan tugas negara yang mulia ini semua pihak termasuk pihak kepolisian itu dituntut untuk mempunyai jiwa dan hati yang bersih pada pelaksanaan pesta demokrasi ini.

\”Sekuat apapun gembok itu ketika hati kita rusak artinya dalam tugas negara yang mulia ini semua itu dituntut untuk mempunyai hati yang bersih kalau memang hati kita berpikirnya jelek,  ya itu yang dibilang mau gembok setebal apa pun niat nya diselewengkan pasti diselewengkan tapi insya allah saya bersama pihak KPU dan Bupati menjamin pendistribusian hingga ditempat dalam keadaan aman hingga kembali pun dalam keadaan aman tidak ada hambatan. Makanya saya perintahkan apa bila ada hal-hal yang kiranya ingin mengganggu jalanya demokrasi ini kepada anggota dilapangan silahkan lakukan tidakan terukur ya kalau perlu tembak ditempat,\” ungkapnya.

Baca Juga  Dendi Ajak Pramuka Perangi Sampah Plastik

Sementara itu dalam kesempatan tersebut ketua KPUD Pesawaran, Aminudin mengutarakan pada dasarnya disemua kegiatan termasuk pemilu ini ada potensi. Maka untuk itu dirinya berharap kepada semua pihak agar bersama-sama  pihak keamanan bisa saling menjaga kotak logistik tersebut.

\”Setiap kegiatan itu pasti ada potensi , maka kita bersama- sama pihak keamanan agar bisa saling menjaga kotak logistik ini dari mulai pengirimana hingga selesai pencoblosan,\” katanya.

Sedangkan saat ditanya untuk penditribusian ke wilayah kepulauan dan pegunungan yang dianggap lumayan sulit dalam melakukan pendistribusian logistik pihaknya akan menggunakan treatment kusus dengan memberangkatkan logistik tersebut dihari terakhir sebelum pencoblosan.

Baca Juga  Tak Tepat Waktu, Kontrak Rekanan Diputus PUPR Pesawaran

\”Untuk kepulauan kita berangkatkan pada hari terakhir karena memang kita lakukan  langsung dari gudang KPU kepelabuhan terdekat menuju tempat TPS tidak lagi ke kecamatan sedangkan untuk kotak suara yang untuk kepulaun kita tambah dengan dobel plastik, karena mudah-mudahan dengan cara seperti itu semuanya akan tersalurkan dengan aman sesuai harapan.kita disini bekerja berusaha sekuat tenaga agar tidak sampai rusak. Sedangkan kusus untuk yang di pegunungan sudah ada treatment kusus bagaimana membawa logistik tersebut hingga sampai ke pegunungan itu dengan aman,\” ucapnya.

Sedangkan dari pihak pemerintah Pesawaran sendiri terkait untuk pengamanan Pemilu tersebut akan menerjunkan semua personil yang ada ke 144 desa yang ada.

\”Pokoknya saat Pemilu nanti kita akan menempatkan Personil Pol-PP satu desa satu anggota, sedangkan untuk kecamatan kita akan tempatkan 5 orang karena ada pleno PPK,\” janji Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. (soheh).

Berita Terkait

Duet Aries Sandi-M Nasir Lahirkan Pertarungan Pemilukada Pesawaran
Bupati Pesawaran Ajak Warga Wujudkan Pilkada Sehat dan Beradab
M Nasir Siap Dampingi Aries Sandi Maju Pilbup Pesawaran
MPAL Lampung Dukung Pelaporan MPAL Pesawaran ke Kejari
Tenun Talam Pesawaran Melenggang di Bali Fashion Parade 2024
Perwakilan Masyarakat Adat Lampung Pesawaran Laporkan MPAL ke Kejari
Paisaludin Serahkan Surat Tugas DPP PAN ke Nanda Indira
Bupati Pesawaran Ikuti Pembukaan ITIF 2024

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 16:44 WIB

M Firsada Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Sambut Idul Adha

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:12 WIB

Firsada Sampaikan Raperda Pertanggungjwaban APBD 2023 dan RPJPD 2025-2045

Rabu, 12 Juni 2024 - 20:39 WIB

Kaum Muda Deklarasikan Diri Dukung Pasangan NONA Maju Pilkada Tubaba

Rabu, 12 Juni 2024 - 12:07 WIB

Kantongi Restu Umar Ahmad, NONA (NOvriwan-NAdirsyah) Solid Maju Pilkada Tubaba

Selasa, 11 Juni 2024 - 10:15 WIB

Firsada Sampaikan Poin Gerak Cepat Penanganan dan Pemberantasan Korupsi

Minggu, 9 Juni 2024 - 19:10 WIB

Tubaba Apresiasi Komitmen BRI Dukung Pertumbuhan Ekonomi Lokal

Kamis, 6 Juni 2024 - 21:32 WIB

Pj Bupati Tubaba Buka Gebyar PAUD Tahun 2024

Kamis, 6 Juni 2024 - 19:57 WIB

Pj Bupati Tubaba Ajak Semua Pihak Sinergi Cegah Stunting

Berita Terbaru

Edukasi

OJK-Komisi XI DPR RI Berikan Penyuluhan Waspada Pinjol Ilegal

Selasa, 18 Jun 2024 - 21:50 WIB

Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Lampung, Yanyan Ruchyansyah, ketika diwawancarai. Foto: Luki.

Lampung

Dishut Lampung Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Perburuan Liar

Selasa, 18 Jun 2024 - 18:20 WIB

Tulang Bawang Barat

M Firsada Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Sambut Idul Adha

Selasa, 18 Jun 2024 - 16:44 WIB