BERBAGI
Foto: Warga tengah meninjau satu rumah hancur di Desa Umbul kunci, Telukbetung Timur, Selasa (31/3) dini hari.

Bandarlampung (Netizenku.com): Diguyur hujan deras, Kecamatan Telukbetung Timur diterjang banjir kiriman. Satu warga dikabarkan tewas, satu rumah hancur tak tersisa.

Dalam pantauan, para petugas BPBD, Basarnas, SAR Polda, dan sejumlah relawan turun membantu membersihkan puing. Walikota Bandarlampung, Herman HN, juga tampak meninjau langsung lokasi banjir yang berada di Kelurahan Sukamaju tersebut.

“Saya turut prihatin, ini air kirimin. Di sini hujan sedikit, tapi airnya cukup tinggi. Hal ini jarang terjadi di wilayah ini, tapi saya akan bantu semua warga terdampak,” kata Herman, Selasa (30/3) sekitar pukul 23.30 Wib.

Foto: Sepeda motor terseret arus banjir.

Di sisi lain, situasi di Desa Umbul Kunci, Keteguhan, Telukbetung Timur, satu rumah hancur diterjang banjir. Satu unit kendaraan roda empat dan dua sepeda motor sempat terseret arus air yang meluap.

Berdasarkan keterangan warga sekitar banjir tersebut merupakan air yang meluap dari hulu. Akibatnya, tinggi luapan air disebut-sebut mencapai 1-2 meter. Beberapa titik badan sungai tampak tergerus, satu jembatan penghubung nyaris rontok.

“Alhamdulillah penghuni cepat keluar, selamat. Cuma ini nggak tersisa, tembok dan seisinya rontok semua,” kata salah seorang warga di Umbul Kunci.

Foto: Suasana di Jalan Laksamana R.E.Martadinata, Sukamaju, Kota Bandarlampung.

Kepala BPBD Bandarlampung, Syamsul, mengungkapkan belum dapat memastikan validasi data yang diperoleh terkait jumlah korban.

“Sementara ini korban satu meninggal, dua pingsan aja tadi. Kita menurunkan personel sekitar 80 orang, besok akan kita lakukan pembersihan di rumah warga,” pungkasnya. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here