Telkomsel Sambungkan Senyuman di Momen Idul Adha 1445 H

Leni Marlina

Selasa, 18 Juni 2024 - 12:36 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta (Netizenku.com): Memperingati Idul Adha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan program Corporate Social Responsibility (CSR) “Sambungkan Senyuman”. Program ini bertujuan menghadirkan kebersamaan yang penuh keberkahan dengan berbagi manfaat kepada 43.000 anggota masyarakat yang membutuhkan di lebih dari 600 lokasi di seluruh Indonesia. Penyerahan bantuan, yang meliputi 103 ekor sapi dan 607 ekor domba/kambing sebagai hewan kurban, dilakukan secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat dari seluruh Indonesia di Jakarta, (18/6/2024).

Untuk mendistribusikan hewan kurban dan menjangkau lebih banyak penerima manfaat, pada tahun ini pengadaan hewan kurban dilakukan melalui sejumlah aksi kolaboratif bersama para mitra strategis Telkomsel, lembaga sosial terpercaya Dompet Dhuafa, platform connected commerce sekaligus portofolio dari Telkomsel Ventures startup Evermos, serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari kalangan peternak lokal. Selain itu, Telkomsel juga mendistribusikan hewan kurban yang berasal dari sumbangan karyawan Telkomsel melalui komunitas kerohanian Islam, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT). Telkomsel pun telah melakukan pengecekan untuk memastikan seluruh hewan ternak dalam kondisi sehat dan bebas penyakit, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Baca Juga  Tegal Yoso Nominator Desa Smartvillage Tingkat Nasional

“Selamat merayakan Hari Raya Iduladha 1445 H. Memaknai momen yang menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus bersyukur dan berbagi, Telkomsel hadir berbagi kebermanfaatan kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia, salah satunya melalui distribusi hewan kurban. Di momen Iduladha kali ini, Telkomsel berupaya menjangkau lebih banyak penerima manfaat melalui kolaborasi bersama mitra strategis untuk bergotong royong menyediakan dan mendistribusikan hewan kurban,” ujar Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna.

Baca Juga  Hardiknas, Pemkab Pringsewu Beri Penghargaan Insan Pendidikan

Keseluruhan bantuan hewan kurban akan disalurkan ke lebih dari 600 titik di berbagai pelosok wilayah Indonesia, yang meliputi pemukiman masyarakat di sekitar kantor, aset, dan infrastruktur operasional Telkomsel, lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, panti asuhan dan yayasan penyandang disabilitas, lokasi terdampak bencana alam, serta wilayah dengan prevalensi stunting di atas rata-rata.

Baca Juga  Mensos Risma Menjadi Saksi Tagana Hadir Nyata di Masyarakat

Distribusi hewan kurban dalam bentuk daging kurban potong dan makanan siap saji, seperti lunch box dan rendang, dilakukan dengan menggandeng UMKM lokal setempat. Konsep sharing economy ini memungkinkan berbagai elemen masyarakat berpartisipasi dan merasakan manfaat program bantuan hewan kurban pada momen Iduladha 1445 H.

“Semoga kita semua dapat menunaikan ibadah Iduladha tahun ini dengan sehat wal’afiat dan penuh dengan kebersamaan dan keberkahan. Ke depan, Telkomsel akan terus hadir dengan program “Sambungkan Senyuman” untuk menebar kebaikan dan kebahagiaan, mendukung kehidupan yang lebih baik, dan mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” tutup Indra. (Rls/Len)

Berita Terkait

Bawaslu Lampung Intensifkan Pengawasan dan Pencegahan dalam Tahapan Penyusunan Daftar Pemilih Pilkada 2024
Pemprov Lampung Gencar Sosialisasikan IKD
Pemprov Lampung Bentuk Satgas Pencegahan dan Pemberantasan Judi Online
Putri Janji Penuhi Hak Guru Ketika Jabat Walkot
Pernyataan Direktur RS MHH Lamteng Dinilai Kaburkan Fakta
Disparekraf: Study Tour Boleh Asal Ada Muatan Edukasinya
KPU Lambar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 ke Media
Listrik Padam Bonsai Jenis Mirten Milik Anas Raib

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:22 WIB

Tradisi Seharga Nyawa

Selasa, 9 Juli 2024 - 17:14 WIB

Tukang Fotokopi Pun Tahu Itu

Minggu, 7 Juli 2024 - 16:12 WIB

Jiwa Binatangnya Tertinggal

Minggu, 7 Juli 2024 - 10:50 WIB

Kala Timnas Pusat Singkirkan Saudara Muslim

Selasa, 2 Juli 2024 - 18:36 WIB

Masih Belum Puas Dijajah Selama 350 Tahun?

Minggu, 30 Juni 2024 - 15:21 WIB

Jurnalisme di Persimpangan

Berita Terbaru

E-Paper

Lentera Swara Lampung | Senin, 15 Juli 2024

Senin, 15 Jul 2024 - 02:48 WIB

Politik

Koalisi Partai Non Parlemen Tubaba Resmi Dukung NONA

Minggu, 14 Jul 2024 - 19:11 WIB

Sekretaris Disdkbud Lampung, Tommy Efra Hamdarta. (Foto: Ist)

Lampung

Disdik Lampung Klaim Tidak Ditemukan Kecurangan Saat PPDB

Minggu, 14 Jul 2024 - 17:06 WIB

Polres Lamteng meningkatkan kegiatan preventif seperti Patroli KRYD di lokasi yang dianggap rawan aksi kriminalitas, Minggu (14/7/2024). (Asep/NK)

Lampung Tengah

Cegah Kejahatan Jalanan, Patroli KRYD Polres Lamteng Ditingkatkan

Minggu, 14 Jul 2024 - 16:49 WIB