oleh

Tapis Cantik Mulang Tiyuh Jadi Rebutan di Festival Kemilau Tapis

Bandarlampung (Netizenku.com): Tapis Cantik Mulang Tiyuh dari Rahayu Gallery menjadi rebutan di Festival Kemilau Tapis Lampung “Spirit of Tapis” 24-26 November 2021 di Hotel Sheraton, Kota Bandarlampung.

Salah satu ajudan dari Ketua Dekranasda Lampung, Riana Sari Arinal, yang juga istri Gubernur Lampung mendatangi stan pameran Dekranasda Bandarlampung dan meminta Tapis Cantik Mulang Tiyuh warna hijau kepada Hj Siti Rahayu pemilik Rahayu Gallery.

Baca Juga  Musrenbang RPJMD 2021-2026 Wujudkan Visi Eva Dwiana-Deddy Amarullah

Wanita tersebut menunjukkan foto kain tapis dalam pesan WhatsApp. Namun Rahayu mengatakan tapis yang dimaksud sudah dipesan lebih dulu oleh Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana.

“Bunda Eva pesan 4, adalagi utusan dari Ibu Arinal tadi, mau minta yang sama yang sudah dipesan Bunda Eva,” ujar Rahayu saat ditemui di stan pameran Dekranasda Bandarlampung, Rabu (24/11).

Baca Juga  Dapat Penolakan, Rencana Pembangunan Flyover Urip Dipastikan Berlanjut

“Kata saya, Bunda Eva pesan duluan, tapi Bunda Eva orangnya fleksibel jadi Bunda Eva belakangan. Saya kasih kan ke Ibu Gubernur dulu, Bunda Eva nanti dibuatkan,” tutur dia.

Ibu paruh baya yang dikaruniai 4 putri ini menyampaikan Tapis Cantik Mulang Tiyuh memang disukai para pejabat.

Mulai dari istri Presiden RI Joko Widodo, Iriana Joko Widodo, kemudian istri Panglima TNI Andika Perkasa semasa menjabat KASAD.

Baca Juga  Stan Dekranasda Bandarlampung Ramai Dikunjungi di Festival Kemilau Tapis

Bahkan saat mengikuti pameran Inacraft di Jakarta Convention Center, seluruh Tapis Cantik Mulang Tiyuh yang dibawa Rahayu dari Lampung, habis terjual.