oleh

Tangani Covid-19, Parosil Lakukan Langkah Ini

Liwa (Netizenku.com): Langkah cepat Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, dalam pencegahan Corona Virus Desease (Covid-19), dengan mengundang seluruh pimpinan DPRD dalam rangka rasionalisasi anggaran.

Pertemuan Parosil dengan Ketua DPRD, Edi Novial, yang didampingi para wakil ketua, ketua komisi dan ketua fraksi di ruang rapat Pesagi kantor bupati setempat, mengatakan seluruh pimpinan DPRD Lampung Barat, telah setuju beberapa mata anggaran yang tertuang dalam APBD 2020, dialihkan untuk penanganan Covid-19.

\”Saya sudah mengajak seluruh pimpinan DPRD untuk bersama-sama bergerak cepat untuk pencegahan Covid-19, dan salah satu yang akan kita lakukan adalah pengalihan anggaran, sehingga kita dapat berbuat maksimal untuk menjaga Lampung Barat untuk tetap aman dan zero Corona,\” harapnya.

Baca Juga  DPRD Lambar Kritik Studi Banding 131 Peratin Pakai Dana Desa

Anggaran apa saja yang akan dipotong bahkan dialihkan, kata bupati, yang pasti yang akan dipotong adalah anggaran perjalanan dinas, termasuk biaya perjalanan dinas bupati, DPRD, Sekda, bahkan perjalanan dinas yang dianggarkan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta beberapa kegiatan yang sifatnya ceremonial.

\”Anggaran yang pasti kita potong untuk pencegahan virus Covid 19, adalah anggaran perjalanan dinas, terutama biaya perjalanan dinas bupati, serta beberapa kegiatan seremonial seperti Liwa Fair serta beberapa kegiatan lain, yang sifatnya mengumpulkan massa,\” ujar Parosil.

Baca Juga  Banjir Interupsi, Parosil Dibayangi Masa Pemerintahan Mukhlis Basri

Beberapa langkah yang akan terus dilakukan kata bupati, yakni akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh fasilitas umum, mengecek ketersediaan pangan di Lampung Barat, serta memastikan masyarakat agar tidak panik, terkait banyaknya pemberitaan tentang mewabahnya virus Corona.

\”Saya sudah instruksikan dinas terkait yang dibantu pihak-pihak lain untuk bergerak bersama, seperti secara serentak melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas umum, dan pesan saya untuk menjaga imun tubuh tetap baik, masyarakat jangan panik, serta mengikuti arahan dari pemerintah,\” harap bupati.

Baca Juga  Elemen Masyarakat Lambar Dukung Wacana Presiden Hapuskan Eselon III dan IV

Sementara Edi Novial, mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Lampung Barat, bahkan unsur pimpinan sudah m mensetujui rencana pengalihan dan dan pemotongan anggaran perjalanan dinas dan beberapa program yang sifatnya seremonial.

\”Pemerintah harus bergerak cepat, jangan terlena karena di Lampung Barat belum ada yang positif terkena virus Covid-19, maka kita harus melakukan pencegahan, dan kami dari DPRD mendukung kalau beberapa anggaran akan dipotong atau dialihkan untuk penanganan virus Corona tersebut,\” kata Edi Novial. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *