oleh

Tak Ada Kebakaran, 10 Damkar Melaju Kencang

Bandarlampung (Netizenku.com): Sirine kebisingan terdengar keras saat 10 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung melaju cukup kencang di jalan protokol kota setempat, Senin (2/3) pagi.

Lengkap dengan puluhan personel di atasnya, iring-iringan mobil damkar tersebut juga mendapatkan pengawalan dari kepolisian setempat. Ada apa gerangan?

Baca Juga  Tanggamus Pilot Projek I-CARE Petani Kopi dan Ternak Kambing

Tim mencoba menghubungi Sekretaris BPBD Bandarlampung, M Rizky. Hanya saja dirinya tengah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemadam Kebakaran di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Meski demikian, dirinya membenarkan terkait adanya aktivitas tersebut. Namun konvoi itu bukan dalam menjalankan misi melakukan pemadaman kebakaran besar, melainkan dalam rangka memperingati HUT ke-101 Damkar.

Baca Juga  Hendak Dipagar, Warga Menghalau, PU Tegaskan Pertengahan Juli \'Kampung Pemulung\' Menghilang

\”Iya itu rekan-rekan konvoi sekitar 10 damkar keliling jalan protokol,\” kata Rizky, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Rizky menjelaskan, di Kota Bandarlampung sendiri tidak memiliki satuan pemadam kebakaran. Oleh sebab itu, BPBD setempat turut serta dalam perayaan HUT Damkar tersebut.

\”Di Bandarlampung memang tidak ada damkar. Tapi BPBD turut mengucapkan selamat ulang tahun pemadam kebakaran dan penyelematan Indonesia ke 101,\” ujar Rizky. (Adi)

Baca Juga  Lubang Tambang Makan Korban, Walhi Minta Pemerintah Tegas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *