BERBAGI

Tulangbawang (Netizenku.com): Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang, Ir Antoni meminta dengan tegas kepada seluruh ASN khususnya Pejabat Pemkab setempat agar tidak risau terkait pembayaran uang gaji Tukin tahun 2020 ini yang belum dibayarkan.

Antoni mengatakan, tahun ini diakuinya untuk pembayaran uang Tukin seluruh pejabat ataupun ASN memang sengaja dilakukan penyetopan sementara waktu oleh Bupati, Hj Winarti. Hal tersebut sengaja dilakukan lantaran bupati ingin melihat dulu hasil dari kinerja para pejabat dalam membangun Tulangbawang ke depan.

“Khususnya dalam memperingati HUT Tulangbawang yang ke-23 tahun 2020 ini karena ini waktu yang sangat pas untuk membangun Tulangbawang dan melayani masyarakat apalagi momen ini untuk kita menyejahterakan masyarakat, tepat di HUT ke-23 tahun ini,” katanya.

Dilanjutkan Antoni, selain Tukin ini merupakan kebijakan Bupati kapan untuk dibayarkan juga harus disertai hasil kerja terlebih dahulu karena sesuai peruntukannya, yakni uang tunjangan dari hasil kerja.

“Jadi hasil dulu dalam bekerja baru dibayar,” tegasnya.

Kendati demikian, Antoni menjelaskan meski hingga saat ini belum dibayarkan oleh Pemkab setempat. Namun, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini uang Tukin tersebut juga akan tetap dibayarkan.

“Karena itukan sudah ada aturan hukumnya jadi jangan khawatir, risau atau gupek yang berlebihan terkait uang Tukin, tenang saja pasti kami bayarkan setelah perayaan HUT Tulangbawang tahun ini nantinya,” jelasnya.

Dikatakan Antoni, saat ini Winarti sedang fokus terhadap seluruh kegiatan HUT Tulangbawang yang ke-23 tahun 2020 ini.

“Jadi sabar saja dulu, yang jelas tunjukkan dulu hasil kerja kita baru kita tanyakan hak kita, tanyakan dulu pada diri kita sendiri apa yang sudah kita perbuat dan kalau memang sudah bekerja dengan baik maka yakinlah uang atau hak Tukin akan dibayarkan sesuai anjuran agama kita kerja dulu baru dibayar jadi jangan terlalu gupek berlebihan tunggu saja,” janjinya. (Armadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here