BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Meski pemerintah telah mengimbau agar mengurangi aktivitas di luar rumah, sejumlah masyarakat Bandarlampung memilih mengganti rutinitas di tengah wabah virus Corona dengan berolahraga.

Pasalnya, olahraga dinilai penting guna meningkatkan daya kekebalan tubuh terhadap virus. Alhasil, Stadion Pahoman Bandarlampung, tak pernah sepi disambangi oleh masyarakat.

“Ya kalau di rumah rebahan terus ya sakit juga,” kata Pebi Wulandari saat diwawancarai di sela-sela jogging, Rabu (25/3) sore.

Menurutnya, olahraga sangat dibutuhkan guna meningkatkan daya tahan tubuh. Namun dalam menjalankan aktivitas di luar rumah seperti ini memang perlu waspada yang lebih ekstra. Sebab mengingat penularan virus Corona berlangsung lebih cepat.

“Kadang-kadang kita kan niatnya bagus tuh, mau ningkatin stamina, daya tahan tubuh. Eh tapi lupa nerapin sosial distancing, atau masih latah bersentuhan fisik dengan siapa pun. Ya sama saja bohong,” jelasnya.

Mahasiswi semester dua Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) itu mengungkapkan dirinya memang mengurangi kegiatan di luar dalam kurun waktu dua pekan ini. Oleh sebab itu, berolahraga baginya sangat efektif untuk dijadikan rutinitas pengganti.

“Di rumah juga kan kita ngerjain tugas dari kampus, kalau nongkrongnya sudah mulai dikurangin,” kata dia.

Hal serupa juga diungkapkan Rio, warga Tanjungkarang Pusat, mengungkapkan bahwa dirinya bersama teman-temannya sengaja datang ke Stadion Pahoman untuk berolahraga.

“Ya ngisi waktu luang aja sih supaya nggak jenuh. Lagi pula menurut saya kan di Lampung baru satu orang yang positif jadi nggak begitu warning. Tapi ya tetap kita harus waspada,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here