oleh

Sosialisasikan QRIS, BI Gandeng Ikatan Jurnalis Provinsi

Bandarlampung (Netizenku.com): Bank Indonesia (BI) wilayah Lampung bersama Ikatan Jurnalis Provinsi (IJP) sosialisasikan QRIS dan Pemahaman Cinta Bangga dan Paham Rupiah.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Lampung, Ganjar Jationo, mengatakan kegiatan sosialisasi sebagai bentuk penyampaian informasi kepada masyarakat melalui media.

“Ini sebagai kiprah IJP dalam membantu pemerintah dalam menyampaikan program kepada masyarakat, salah satunya kerjasama dengan BI dalam sosialisasi pembayaran melalui digital yakni QRIS,” ungkapnyaungkapnya, Jum’at (1/7) di Aula Pusiban, Pemprov Lampung.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Lampung Minta Unila Patuhi SE Gubernur

Kepala Unit Kehumasan BI Wilayah Lampung, Dyah Etika WS, mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi terkait cinta, bangga dan paham rupiah, dan pembayaran melalui digital QRIS.

“Diharapkan teman teman IJP dapat memahami dan bagaimana memperlakukan uang rupiah dengan baik menjaga dan merawat, selain itu diharapkan dapat membagikan kepada keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga  Smartfren Siap Menjadi One Stop Companion dalam Menemani dan Melayani Kebutuhan Komunikasi Masyarakat

Di tempat yang sama, Ketua IJP, Edwin Febrian, mengapresiasi BI Wilayah Lampung yang telah menggandeng IJP dalam melakukan sosialisasi. “Kami sangat mengapresiasi dengan adanya sosialisasi yang dilakukan karena menambah ilmu dan juga pengetahuan tentang rupiah,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut BI meberikan pemahaman dengan narasumber Kepala Seksi UIPUR Hendra Irawan, dan Mifta Dian Pratiwi selaku Asisten Manager fungsi implemantasi kebijakan sistem pembayaran.(Agis/Rls)

Baca Juga  Deni Ribowo: belum saatnya Lampung belajar tatap muka