BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): SMA Negeri I Liwa Balikbukit Lampung Barat, meraih juara umum cabang olahraga Basket pada Pekan Olahraga Prestasi (POP) Lampung Barat 2019, yang berlangsung 14-18 September di GOR Ajisaka kompleks Sekuting Terpadu Balikbukit, dengan meraih empat medali emas.

SMA Negeri I Liwa, meraih juara I kategori full putri, juara II SMA Negeri I Sumberjaya dan juara III SMA Negeri II Liwa. Kategori full putra, juara I SMA Negeri I Liwa, Juara II SMA Negeri I Way Tenong dan juara III SMA I Sumberjaya.

Kategori 3 on 3 Pelajar Putra, juara I SMA Negeri I Liwa Balikbukit, juara II SMA Bukit Kemuning Lampung Utara dan juara III SMA Negeri I Way Tenong. 3 on 3 Pelajar Putri, juara I SMA Negeri I Liwa Balikbukit, juara II SMA Negeri Belalau dan juara III SMA Negeri I Way Tenong. Kategori umum juara I Perbasi Lampung Barat All Star, juara II Way Tenong dan juara III Pesisir Barat.

Ketua KONI Lampung Barat, Devy Sukartono, SE, saat menutup kegiatan pertandingan Basket, meminta Pengkab Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Lampung Barat untuk terus melakukan pembinaan, sehingga akan memiliki atlet asli Lampung Barat.

“POP ini kita gelar sebagai wadah memperbanyak turnamen di Lampung Barat, sehingga atlet-atlet yang selama ini berlatih akan mengukur kemampuannya. Dan saya mengucapkan selamat kepada yang meraih juara dan bagi yang belum juara untuk terus berlatih,” kata Devy.

Devy, mengatakan kedepan pihaknya (KONI, red) hanya akan memfasilitasi atlet-atlet yang asli Lampung Barat untuk mengikuti even di jenjang yang lebih tinggi baik tingkat provinsi maupun nasional, jadi Perbasi Lampung Barat harus memiliki atlet-atlet hasil binaan sendiri.

“Kalau Perbasi akan ikut turnamen tingkat Provinsi seperti Pekan Olahraga Provinsi atau even tingkat nasional akan kami dukung apabila yang dikirim asli anak-anak Lampung Barat, karena kita meyakini apabila semua Pengkab melakukan pembinaan dengan baik, akan lahir atlet yang bagus dan dapat diandalkan,” kata dia.

Sementara Ketua Pengkab Perbasi Lampung Barat, Bambang Duwi Saputra, SH, mengatakan even POP 2019, juga merupakan wadah Perbasi Lampung Barat dalam menseleksi pemain, yang akan menjadi duta olahraga di jenjang yang lebih tinggi.

“Kami sampaikan terima kasih atas dukungan KONI terutama dengan gelaran POP, karena yang ikut saat ini merupakan atlet-atlet terbaik dari wilayah masing-masing peserta, dan tim pemantau bakat Perbasi telah menemukan beberapa atlet yang akan menjadi binaan kita kedepan,” kata Bambang. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here