oleh

Siap-siap, Oktober Penerimaan Sat Pol PP Tulangbawang Jalur PPPK

Tulangbawang (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengatakan jika jadwal pelaksanaan Rekrutmen penerimaan CPNS melalui jalur P3K khusus tenaga teknis Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) tahun 2019 ini dipastikan akan dibuka akhir Bulan Oktober mendatang.

Kepala BKPP Tulangbawang, Penli Yusli mengatakan jika dalam tahun ini direncanakan pihak Pemkab Tulangbawang akan melakukan penambahan terhadap tenaga Sat Pol-PP Tulangbawang.

Menurut Penli dari penambahan tersebut diperkirakan jika dari total tenaga Sat Pol-PP Tulangbawang yang ada saat ini akan dilakukan penambahan sebanyak 200 personil anggota Sat Pol-PP.

Baca Juga  Bupati Tuba Lampung Winarti Anggarkan Rp 20 Juta untuk Pengajian

\”Karena jumlah personil anggota Sat Pol-PP kita yang ada saat ini sangat jauh sekali dari yang di butuhkan bahkan tidak main main kebutuhan yang kita perlukan hingga mencapai 200 sampai 300 personil untuk mengikuti regulasi aturan yang ada,\” katanya.

\”Dengan jumlah kuota yang akan kita buka sebanyak 200 personil disesuaikan dengan aturan dan ketentuan serta aturan undang-undang Menpan RI dengan persyaratannya,\” terangnya.

Baca Juga  Fokus Fasilitas Publik, Winarti Bangun Taman Rp1 Miliar

Penli menjelaskan teknis dalam pelaksanan penerimaan Rekrutmen terhadap anggota personil Sat Pol-PP tahun ini sangat berbeda dari sebelumya sebab selain dari 200 personil Sat Pol-PP yang akan diterima nantinya akan mengikuti jalur online dalam sistem pendaftaran lantaran pemberkasan akan di verifikasi langsung oleh pusat.

\”Karena mulai saat ini penerimaan Rekrutmen terhadap anggota personil Sat Pol-PP di Tulangbawang akan menggunakan atau mengikuti jalur P3K sesuai dengan aturan Menpan RI sehingga apabila sudah masuk maka otomatis sudah resmi menjadi PNS Tulangbawang nantinya,\” jelasnya.

Baca Juga  DP3A Tulangbawang Sosialisasikan Fortuba di Masyarakat

Penli menegaskan, seluruh keputusan ada di pusat, Ia menghimbau jika ada oknum yang kedapatan meminta uang dengan iming-iming supaya bisa masuk menjadi Pol PP untuk tidak digubris. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar