oleh

Sepekan Liwa Fair, Disdukcapil Ramai Pengunjung

Liwa (Netizenku.com): Sepekan Liwa Fair 2019 dalam rangka HUT Lampung Barat ke-28 di kawasan Sekuting Terpadu, stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil selalu ramai dipenuhi pengunjung. Masyarakat yang datang bukan hanya melihat yang dipamerkan, tetapi memanfatkan pelayanan dinas pembuat Administrasi Kependudukan tersebut.

Kadis Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Adi Utama, melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk AK Syamsul, menjelaskan, pihaknya selama Liwa Fair membuka pelayanan pembuatan administrasi kependudukan, dan ternyata mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Baca Juga  Peringati Tahun Baru Islam, Mukhlis Basri Sosialisasikan Maju Pileg 2019

\”Alhamdulillah, banyak masyarakat Lampung Barat yang datang ke stand untuk membuat administrasi kependudukan, dari KTP, Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Akte Kematian, Kartu Identitas Anak (KIA) dan perekaman KTP,\” kata Syamsul, Minggu (29/9).

Dikatakan Syamsul, selama sepekan, penduduk yang datang meminta pelayanan di Liwa Fair, rinciannya perekaman KTP 10, cetak KTP 4, cetak KK 65, KIA 133, akte kelahiran 60 lembar dan akte kematian 3 lembar, dan bagi yang datang membuat administrasi kependudukan langsung selesai apabila persyaratannya lengkap.

Baca Juga  Anniversary Trajang akan Gelar Santunan dan Private Enduro Two Day

\”Selama pelayanan di Liwa Fair tidak ada kendala, dan Alhamdulillah jaringan internet bagus, sehingga masyarakat yang datang sudah menyertakan persyaratan lengkap, maka akan langsung jadi,\” ujarnya.

Sementara, Nurkhotpi, warga Pekon Kotabesi Batu Brak, menyampaikan terima kasih kepada petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung Barat yang telah membuka pelayanan pembuatan administrasi kependudukan di arena Liwa Fair.

Baca Juga  Kontingen Badminton Lampung Raih Juara III Popwil

\”Pelayanan di arena Liwa Fair ini sangat membantu warga karena selain tidak membuang waktu kami untuk bekerja di siang hari, jaraknya lebih dekat di banding harus ke Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil dan yang pasti pelayanannya cepat dan langsung jadi sama dengan kalau kita ke kantor,\” kata Nurkhotpi yang membuat KIA. (Iwan)

Komentar