oleh

Sekda: April 2019, JTTS Bandar Lampung-Tuba Akan Diresmikan

Tulang Bawang (Netizenku.com): Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulang Bawang (Tuba), Ir Antoni, memastikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dari Bandar Lampung menuju kabupaten tersebut akan diresmikan pada April 2019.

Itu karena sampai saat ini proses pekerjaan pembangunan Jalan Tol Tran Sumatera di Kabupaten Tulangbawang menuju Bandar Lampung sudah mencapai 90 persen.

Menurut Antoni, hampir semua pekerjaan pembangunan jalan tol tersebut sudah selesai dikerjakan dan dibangun, sesuai dengan draf serta kontruksi bangunan.

Baca Juga  Pemkab Ingatkan 147 Kadus Taat PKB Randis

\”Bahkan saat ini pembangunan jembatan jalan penghubung untuk masyarakat umum maupun jembatan untuk kendaraan jalan tol, sudah selesai dibangun,\” ujar dia, Minggu (1/9/2018).

Hanya sampai saat ini pihak ketiga yang mengerjakan program pembangunan jalan Tol Trans Sumatera PT Waskita, belum menyelesaikan proses ganti rugi lahan tanah yang digunakan untuk pembangunan jalan tol tersebut.

Khususnya untuk wilayah Kabupaten Tulangbawang, yang diketahui saat ini banyak lahan milik warga yang terkena pembangunan jalan tol tersebut.

Baca Juga  Dugaan Malapraktik RS Asy Syifa Medika, Septina Temukan Kain Kasa Tutupi Mulut Rahim

\”Tapi bukan berarti seluruhnya, hanya ada beberpa masyarakat yang belum diselesaikan ganti rugi lahannya oleh PT Waskita, khususnya yang tanahnya berada di daerah perkebunan,\” terang Antoni.

Meskipun proses pembangunannya sudah mencapai tahap 100 persen selesai dikerjakan, namun jalan tol tersebut belum bisa dilalui.

PT Waskita harus terlebih dahulu menyelesaikan proses ganti rugi lahan miliki masyarakat, yang terkena pekerjaan pembangunan jalan tol tersebut.

Baca Juga  Pemkab Tuba Selektif dengan LSM dan Ormas

\”Dampaknya, yang tadinya ditargetkan dan dijadwalkan Desember tidak jadi, mengingat tahap akhirnya belum selesai,\” jelas Antoni.

Hal itu berdasarkan keputusan dan kesepakatan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat RI, dengan Pemkab Tulangbawang, terkait jalan tol tersebut.

Namun Antoni memastikan pada April 2019 jalan tol Trans Sumatera, khususnya di Kabupaten Tulangbawang sudah dapat dilalui.

\”Akan diresmikan oleh Presiden RI. Saya pastikan sudah bisa kita pakai nantinya,\” kata dia. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *