Sebut Projo Bukan Relawan Kardus, Jokowi Dinilai Memprovokasi

Lampung (Netizenku.com): Bakal calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan jika relawan Pro Jokowi (Projo) bukanlah relawan \’kardus\’ (bayaran).

Hal itu diucapkannya saat memberikan pengarahan khusus kepada Projo secara tertutup dari awak media, dalam Rakornas IV Projo di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Minggu (16/9/2018).

Usai pengarahan, Jokowi mengatakan dirinya memberikan semangat agar para relawan Projo berjuang maksimal untuk pemenangan dirinya di Pilpres 2019.

Baca Juga  Prabowo Didukung Ijtima\' Ulama, Ini 17 Poin Pakta Integritas

\”Ya biar rekan-rekan relawan ini memiliki semangat, memiliki militansi yang tinggi dan mereka ingin berbuat yang baik. Intinya itu,\” kata dia.

Jokowi mengatakan, Projo bukanlah relawan \’kardus\’. Dia yakin relawan Projo memiliki militansi dan semangat juang yang tinggi.

\”Saya meyakini, relawan Projo itu bukan relawan kardus. Bukan relawan kardus. Betul-betul relawan yang memiliki militansi yang tinggi, semangat yang tinggi, ingin ikut memperbaiki negara,\” ujar Jokowi.

Baca Juga  Kacau! Baru Umumkan Premium Akan Naik, Sejam Kemudian Batal

Sementara, Netizen menilai ucapan Jokowi itu bisa memprovokasi antara relawan pendukung kedua bakal calon presiden.

\”Katanya mau pilpres damai, tapi kok justru memancing perseteruan dengan istilah seperti itu,\” tukas Fikri.

\”Kenapa Pak Presiden pakai kata2 sindiran segala…jadi ramai saling ejek…katanya pingin sejuk dan damai…tunjukan sikap ber budi bowo leksono lah…\” tulis Busroni Suwardi. (dtc/lan)

Baca Juga  Bawaslu Lampung Tengah Copot APK Ilegal

Komentar