oleh

Sebulan Sekali, Pengunjung KRL akan Dihibur Pertunjukan Seni

Lampung Barat (Netizenku.com): Pengunjung Kebun Raya Liwa (KRL) di Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balikbukit Lampung Barat, Minggu  (11/11) tidak hanya menikmati keindahan alam, tetapi menikmati hiburan yang disuguhkan Sanggar Seni Denata, SMAN I Liwa.

Guru pembina ekstrakurikuler SMAN I Liwa, Merlinda Sari mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan UPT KRL, untuk melakukan kegiatan bulanan di salah satu destinasi wisata di Lampung Barat tersebut.

Baca Juga  Pemilu Sukses, Mad Hasnurin Apresiasi Penyelenggara Serta TNI Polri

\”Pada hari libur terutama Minggu, banyak wisatawan yang berkunjung ke KRL, nah mulai minggu ini kami dari sanggar seni Denata  memberikan tontonan gratis berupa pertunjukan kesenian,\” kata dia.

Kegiatan yang diberi tema \”Sore Ekspresi\” dengan jargon \”tunjukkan bakat mu, ungkapan ekspresi mu\”, kata Merlinda, merupakan wadah generasi muda di Lampung Barat untuk dapat mengekspresikan bakat yang positif, dengan harapan kreativitas akan semakin terasah.

Baca Juga  Kapolres Lambar Terima 3 Kasat Baru di Lingkungannya

\”Kegiatan ini merupakan ekspresi anak muda yang sedang menempuh pendidikan di SMAN I Liwa, kami sebagai pengajar sesuai dengan arahan kepala sekolah Pak Imam Syafi\’i, harus memberikan ruang bagi siswa-siswi untuk berkreasi termasuk dalam bidang seni,\” jelasnya.

Kegiatan yang dihadiri sekretaris Dinas Pora dan Pariwisata Lampung Barat, Hamrawi Dewa Perkasa, Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan Riady Andrianto, kepala UPT KRL Sukimin, kata Merlinda, menampilkan berbagai pertunjukan kesenian, yakni teater, tari tradisional/modern, solo vokal, akustik band, baca puisi dan nyambai.

Baca Juga  BUMD PMP Pasif, Panen Padi di Lambar Dikuasai Tengkulak Luar

\”Alhamdulillah, pengunjung di KRL menikmati seluruh pertunjukan yang ditampilkan anak-anak, dan menurut rencana kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali,\” ujarnya. (Iwan)

Komentar