Saksikan Karya PPBI-LBC, Kajari Lambar \”Takut\” Tertular

Redaksi

Senin, 27 Juli 2020 - 18:22 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Liwa (Netizenku.com): Kopi darat (Kopdar) pecinta bonsai Lampung Barat yang tergabung dalam komunitas Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) dan Liwa Bonsai Community (LBC), ternyata menarik minat sejumlah pejabat setempat.

Setelah mendapat kunjungan langsung dari Anggota DPR RI, Mukhlis Basri, Bupati, Parosil Mabsus, Wakil Bupati, Mad Hasnurin, dan Ketua DPRD, Edi Novial, Sabtu lalu. Hari ini Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat, Riyadi, terkesima dengan ratusan bonsai yang ditampilkan.

\”Bonsai-bonsai ini merupakan karya yang sangat luar biasa indahnya. Kalau melihat begini bisa-bisa saya ketularan hobi bonsai,\” kata dia saat melihat secara langsung Kopdar yang dilakukan di Cafe Omah Kayu, Kelurahan Way Mengaku Balikbukit, Senin (27/7).

Dengan melihat semua bonsai yang ditampilkan, merupakan karya seniman bonsai Lampung Barat, artinya kata dia, seniman bonsai setempat sudah \”berkelas\”, dan dengan kegiatan Kopdar yang tujuan utamanya untuk berbagi ilmu merupakan kegiatan yang positif.

\”Alhamdulillah, saya punya kesempatan untuk melihat secara langsung, ternyata seniman bonsai Lampung Barat sudah berkelas. Dan dengan Kopdar ini yang diisi dengan kegiatan berbagi ilmu antar penggemar bonsai, mudah-mudahan ke depan akan menghasilkan karya yang lebih bagus lagi,\” kata Riyadi yang baru bertugas di Lampung Barat, didampingi Kasi Pidum, Wisnu Hamboro.

Baca Juga  Polres Lampung Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2018

Dia berharap, PPBI dan LBC tidak hanya fokus dalam menghasilkan karya pengerdilan kayu berupa bonsai, tetapi ke depan mempunyai program sosial kemasyarakatan. Sehingga bukan hanya bermanfaat untuk lingkungan tetapi bermanfaat dalam bidang kemanusiaan.

\”Seniman bonsai tentu orang yang sabar dan telaten, maka kalau ditambah dengan kegiatan sosial kemasyarakatan, kita akan lebih bermanfaat, bukan hanya untuk menjaga lingkungan, tetapi hidup akan lebih bermanfaat bagi orang banyak,\” harapnya.

Sementara itu, Ketua PPBI Cabang Lampung Barat, Widyatmoko Kurniawan, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah melihat secara langsung kegiatan yang dimulai sejak 24 Juli lalu. Mudah-mudahan Kopdar yang tujuan utamanya sebagai sarana diskusi dan berbagi ilmu, juga sebagai pengobat gagalnya pameran dan kontes yang merupakan agenda tahunan PPBI Lampung Barat.

Baca Juga  Lesty Buka BBM 45

\”Terima kasih pak Mukhlis, pak bupati, wakil bupati, ketua DPRD, Kajari dan masyarakat umum, yang telah melihat langsung karya yang kami hasilkan, mudah-mudahan dengan Kopdar yang kita isi dengan kegiatan diskusi dan berbagi ilmu ini, ke depan akan menghasilkan karya terbaik, sehingga akan mengharumkan nama Lampung Barat,\” kata dia. (Iwan/leni)

Berita Terkait

Ketokohan Parosil Berhasil Kantongi Rekomendasi PKB Maju Pilkada
Mantan Kasat Intelkam Polres Lambar Jadi Petugas Haji 2024 Unsur Polri
Dinkes Lambar Koordinasi Mitra Pendsektor Germas
Ketua DPD Gerindra Lampung akan Hadiri Rapat Konsolidasi di Lambar
Ketua Dekopi Lampung Panen Kopi Arabika di Lambar
POPKAB dan Tarkam Kemenpora Sukses di Lambar
Sah, Parosil Mabsus Kantongi Surat Tugas Balonbup Lambar
POPKAB dan Tarkam 2024 Dibanjiri Ribuan Peserta

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 WIB

Program Vokasi Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK di Lampung

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB

Diskeswan Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyakit Zoonosis pada Hewan Kurban

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

PPPA Himbau Masyarakat Berani Lapor Ketika Menjadi Korban Kekerasan

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemprov Bakal Evaluasi PRL 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:05 WIB

PLH Gubernur Lampung Pimpin Rapat Perdana, Tekankan Keberlanjutan Program Kerja

Berita Terbaru