oleh

Safari Jumat, Parosil Sapa Warga

Liwa (Netizenku.com): Salah satu cara yang dilakukan Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menyapa warganya,  yakni dengan program safari Jumat.

Seperti, Jumat  (16/11) Parosil di dampingi Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.Ik, Dandim 0422 Lampung Barat, Letkol. Adri Nurcahyo dan Asisten II setkab Lampung Barat Nata Djudin Amran, melakukan safari Jumat di Kecamatan Lumbok Seminung.

Sebelum sholat Jumat bersama di Masjid Al-Muttaqin, Parosil beserta rombongan terlebih dahulu mengikuti program gotong royong, lalu membagikan seragam gratis dan meninjau pembangunan Puskesmas Lumbok Seminung.

Baca Juga  Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak 2021 Akan Diikuti Peserta Lintas Provinsi

Bupati, mengatakan program safari Jumat merupakan cara yang efektif melakukan silaturahmi dengan masyarakat, karena sudah budaya kalau hari Jumat masyarakat menjalankan aktivitas hanya setengah hari.

\”Kenapa saya keliling ke pekon-pekon dan kecamatan setiap hari Jumat, karena saya ingin berjumpa langsung dan menyerap aspirasi masyarakat, dan sebagian besar masyarakat kita pasti sholat Jumat,\” kata Parosil.

Baca Juga  Operasi Bina Waspada Krakatau, Kapolres Lambar Serahkan Tali Asih

Parosil juga berharap, kerukunan antar ummat beragama di Lampung Barat tetap terjaga dengan baik, antara ulama, umaro dan ummat tetap bersinergi, sehingga pembangunan di Lampung Barat berjalan lancar, sehingga tujuan pembangunan meningkatkan kesejahteraan akan terwujud.

\”Kalau ulama, umaro dan ummat bersatu, maka pemerintah dalam menjalankan program pembangunan akan berjalan lancar, karena harus kita sadari bahwa memajukan dan mensejahterakan masyarakat adalah tugas kita bersama,\” kata Parosil yang juga memberikan bantuan ambal dan jam digital.

Baca Juga  Dukung Masyarakat Adat, Parosil Bangun Gedung Budaya

BUMDes Dapat Bantuan Mobil

Setelah sholat Jumat, bupati Lampung Barat beserta rombongan, menyerahkan bantuan tiga unit mobil, kepada pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Lumbok Selatan, Heni Arong dan Kagungan.

\”Kendaraan ini, pemanfaatannya untuk seluruh masyarakat pekon, bukan hanya sebatas aparat pekon dan pengelola BUMDes saja, dan kembali saya tekankan dalam penggunaan Dana Desa harus melibatkan seluruh masyarakat,\” ujar Parosil. (Iwan)

.

Komentar