oleh

S Joko Kuncoro Serap Aspirasi Masyarakat di Dapil II

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Tampung aspirasi masyarakat, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar reses (jaring aspirasi) di daerah pemilihan II di kabupaten setempat dimulai sejak Senin (16/12) lalu.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tubaba, S Joko Kuncoro, S.I.Kom mengatakan dalam reses yang digelar sejak Senin lalu hingga Kamis, banyak harapan dan keinginan masyarakat yang disampaikan.

Seperti permintaan perbaikan ruas jalan dari Kantor Kecamatan Batu Putih menuju Tiyuh Gunung Terang, ruas jalan Tiyuh Mekar Jaya-Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung, dan perbaikan jalan tembus antar kabupaten di Tiyuh Tri Tunggal Jaya Kecamatan Gunung Agung menuju Desa Kota Baru Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), serta perbaikan jalan provinsi ruas Simpang Randu-Gerbang Tol Lambu Kibang kearah Tajab, Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  30 Anggota DPRD Tubaba Terpilih Dilantik 19 Agustus

\”Banyak aspirasi yang disampaikan, mulai dari perbaikan jalan, talud, sekolah rusak yang harus segera ditangani, permintaaan kemudahan mendapatkan pelayanan kesehatan, bantuan ternak sapi, bantuan bibit ikan, kenaikan harga komoditi hasil pertanian, dan lainnya,\” terangnya kepada Netizenku.com.

Anggota DPRD tiga periode ini menambahkan selain pembangunan infrastruktur dan kenaikan komoditi pertanian, masyarakat juga meminta agar Pemkab Tubaba dapat menempatkan beberapa jenis alat berat di wilayah utara kabupaten yang meliputi 6 kecamatan (Lambu Kibang, Gunung Terang, Batu Putih, Pagar Dewa, Way Kenanga, Gunung Agung) seperti exavator, gleder, backhoe loader.

Baca Juga  Pejabat Tinggi Pratama Tubaba Evaluasi Korsupgah KPK-RI

\”Alat ini dapat digunakan untuk tanggap darurat untuk mengatasi ruas jalan kabupaten yang mengalami kerusakan parah dan harus segera mendapatkan penanganan,\” paparnya.

Menurutnya, aspirasi tersebut banyak muncul dan disampaikan ratusan masyarakat dari beberapa tempat reses yang telah dilaksanakan yakni di Tiyuh Toto Wonodadi, Sakti Jaya, dan di Kecamatan Lambu Kibang, juga turut dihadiri para kepalo tiyuh dan camat di wilayah setempat sehingga mereka mendengarkan langsung aspirasi masyarakatnya.

\”Para kepalo tiyuh juga langsung mendengar aspirasi, usulan yang disampaikan masyarakat, dengan begitu apa yang diharapkan dan dinginkan masyarakat bisa direalisasikan pemerintah tiyuh melalui Dana Desa sehingga tidak melulu mengandalkan pembangunan dari kabupaten,\” pintanya.

Baca Juga  Umar Ahmad Kunjungi Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Joko menambahkan, dari usulan, harapan, dan keinginan masyarakat yang disampaikan dalam reses tersebut, pihaknya akan memperjuangkan danĀ  menyampaikan kepada pihak ekskutif (pemerintah daerah) untuk diperhatikan dan direalisasikan dalam program dan kebijakan pembangunan di bumi Ragem Sai Mangi Wawai pada tahun mendatang.

\”Perlu diperhatikan juga oleh masyarakat, agar turut memelihara hasil-hasil pembangunan dan mendukung segala program pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang sama-sama kita cintai ini,\” pungkas Joko yang juga menjabat Ketua DPD Partai Nasdem Tubaba. (Arie)

Komentar