oleh

RSUD Abdul Moeloek Gelar Vaksinasi Tanpa Syarat Domisili

Bandarlampung (Netizenku.com): RSUD Abdul Moeloek Kota Bandarlampung menggelar vaksinasi tanpa syarat domisili bagi masyarakat umum untuk mempercepat capaian vaksinasi dan terbentuknya kekebalan komunitas (herd immunity).

Ketua Tim Vaksinator RSUDAM, dr Among Sari, mengatakan tersedia kuota 400 orang perhari dengan jam operasional Senin-Kamis dan Sabtu pukul 08.00-12.00 Wib, sementara Jumat pukul 08.00-11.00 Wib.

Baca Juga  Simulasi PTM Terbatas Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

“Kita sediakan 400 dosis vaksin perharinya untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua,” kata dr Among, di Bandarlampung, Selasa.

Pendaftaran berlangsung offline dengan membawa fotokopi e-KTP bagi warga usia 17 tahun lebih dan fotokopi Kartu Keluarga bagi anak usia 12 tahun ke atas, dengan menyertakan nomor handphone yang aktif.

“Jadi untuk pendaftaran memang masih offline kita buka sejak pukul 07.00 WIB, bila sudah mencapai 400 orang kita tutup dan mereka bisa kembali lagi di hari yang telah ditentukan untuk vaksinasi massal di RSUDAM ini, sambil kita memperbarui sistem agar bisa online pendaftarannya,” ujar dia.

Baca Juga  Penanganan Covid-19 di Lampung, Pemprov Tidak Belajar dari Pengalaman

Among mengatakan hingga saat ini pasokan vaksin masih aman karena stoknya dijamin oleh Dinas Kesehatan Pemprov Lampung.

“Jadi vaksin yang ada di sini didroping oleh Dinkes Lampung, selama vaksin di provinsi masih ada stok, vaksin massal di RSUDAM juga aman. Semoga saja vaksinnya terus tersedia sehingga pelaksanaan ini bisa dilakukan seterusnya sampai cakupan vaksinasi mencapai target,” kata Among Sari. (Josua)

Baca Juga  Deklarasi Kelurahan Anti Money Politik Diapresiasi

Komentar