oleh

Rolling Tujuh Pejabat Lambar Nonjob

Liwa  (Netizenku.com): Harapan elemen masyarakat agar Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, membebas tugaskan pejabat yang tidak berprestasi, atau tidak bekerja maksimal hari ini terjawab.

Pasalnya pelantikan 135 pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Lampung Barat yang dipusatkan di tengah perkebunan kopi di areal Kampoeng Kopi Pekon Rigisjaya Kecamatan Air Hitam, terdapat lima pejabat eselon II yang nonjob.

Lima pejabat yang nonjob tersebut, yakni Indra Kesuma yang sebelumnya Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Tono Suparman yang sebelumnya Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Gunawan Rasyid Kepala Dinas Perhubungan dan Mansolih yang sebelumnya duduk sebagai staf ahli bupati serta M Nizom Kadis Komunikasi dan Informasi.

Baca Juga  Parosil: Almarhum Kadis TPH Mampu Membantu Saya di Bidang Pertanian

Selain menonjobkan lima pejabat eselon II B, ada dua pejabat eselon III B yang nonjob, yakni Ali Amar yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam kecamatan Belalau dan ivandi Kabid pemberdayaan masyarakat yang saat ini sedang sakit.

Ketua LSM Front Pembela Rakyat Lampung Barat, Anton Cabara Ma\’as, mengapresiasi adanya pejabat eselon II yang dibebaskan dari jabatan, sehingga kedepan Lampung Barat akan memiliki kepala OPD yang betul-betul mau dan mampu dalam mengemban amanah.

Baca Juga  Trajang Peduli Sesama

\”Pada awal masa jabatan Pak Parosil, beliau sudah mengatakan dalam menjalankan tugas akan \”berlari\” jadi nonjob yang dilakukan hari ini sudah tepat, artinya seluruh pejabat di Lampung Barat harus bekerja cepat dan tepat untuk mencapai cita-cita Kabupaten  Lampung Barat Hebat,\” kata Anton, Rabu (9/1).

Sementara gerbong baru di kabinet Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, diantaranya, Nata Djudin Amran yang sebelumnya Asisten II pindah sebagai inspektur, Sudarto Kepala DPKD mutasi sebagai Asisten II, Sementara Daman Nasir yang sebelumnya Kadis KBPP dilantik sebagai Kelapa DPKD.

Baca Juga  Pembangunan Gazebo di Kantor DPRD Lampung Barat Dinilai Mubazir

Lalu, Amirian yang sebelumnya Kadis Koperinda dimutasi sebagai Kadis KBPP, Jaimin Kasat Pol PP dipindahtugaskan sebagai Kadis Perhubungan, Sementara penggantinya Hendri Faisal yang sebelumnya sekretaris Badan Litbang. Sementara Ronggur L Tobing yang sebelumnya sekretaris Dinas Kominfo promosi sebagai Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggantikan Indra Kesuma. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *