oleh

Ribuan Warga Desa Gunung Sugih Bergerak Menuju Tanjung Bintang

Lampung Timur (Netizenku.com): Ribuan warga dari Desa Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, dan massa dari beberapa desa berkumpul di Simpang 4 Pugung Raharjo.

Massa menuntut aparat kepolisian menangkap pelaku pengeroyokan pelajar hingga tewas di Sindangsari, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Minggu (28/11).

Dari video amatir yang beredar lewat pesan WhatsApp seorang pria yang tidak diketahui identitasnya menyebutkan ribuan massa berencana menuju Desa Sindangsari menuntut proses hukum terhadap pembunuhan dan pengeroyokan pelajar SMA tersebut.

Baca Juga  KNPI Minta Wali Kota Evaluasi Kinerja BPBD Bandarlampung

Dari pantauan terlihat Kapolsek Sekampung Udik, Lampung Timur, IPTU E.  Budiarto meminta massa untuk tenang serta memberikan waktu kepada aparat kepolisian menyelesaikan proses hukum.

Kapolsek berjanji akan terus memberikan keterangan terkait proses penyelidikan hukum dan meminta waktu.

Namun massa yang sudah tersulut emosi tetap menuntut aparat kepolisian segera menangkap para pelaku yang mengakibatkan seorang pelajar SMA Kelas 2 tewas.

Baca Juga  Ini Rekomendasi DPRD Lamtim untuk OPD

Massa yang tak terkendali terus berteriak-teriak menyebutkan,”Bakar, maju, ratakan dengan tanah.”

Hingga pukul 20.00 WIB, massa sudah berangkat terlebih dahulu ke Desa Sindangsari, Lampung Selatan. Sementara sebagian warga masih berkumpul di lokasi Simpang Pugung, Lampung Timur .

Namun laju massa kembali dihadang oleh aparat kepolisian dan keamanan di Desa Gunung Pasir Jaya, Kecamatan Sekampung Udik. (Josua)

Baca Juga  Disdikbud Lamtim Cek Suhu Tubuh Pegawai dan Pengunjung