oleh

Ribuan Orang Hadiri Festival Ogoh-ogoh

Lampung Tengah (Netizenku.com): Ribuan masyarakat penuhi lapangan Seputih Raman, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah (Lamteng), untuk menyaksikan festival Ogoh-ogoh yang digelar dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi umat Hindu Bali, Minggu (3/3).

Antusias pengunjung sudah terlihat sebelum pawai dimulai, banyak diantaranya yang berfoto dan merekam moment yang kerap digelar tahunan itu.

Baca Juga  Loekman Minta Warga Jaga Kondusifitas

Tokoh pencetus kegiatan ogoh-ogoh di Lampung I Made Suarjaya mengatakan, dari tahun ketahun peserta yang mengikuti kegiatan ini makin bertambah. \”Hari ini ada 47 ogoh-ogoh yang ditampilkan. Diawalnya dulu tahun 1999, peserta hanya delapan ogoh-ogoh,\” ungkapnya.

Ia mengatakan jumlah peserta keseluruhan yang hadir saat ini mencapai 10 ribu lebih. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri baginya.

Baca Juga  35 Anggota DPRD Lamteng Bolos Paripurna

Melalui kegiatan ini, ia berharap para pemuda di Lamteng dapat mengembangkan kreativitasnya secara positif. \”Melalui event ogoh-ogoh ini, harapannya pemuda kita tidak terjebak pada pola hidup yang negatif,\” kata Suarjaya.(Subrata)

Komentar