BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com):  Ponco Nugroho dan Ahmad Huzaini kembali berduet memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) periode 2019-2024.

Penetapan pengurus ini berdasarkan hasil Konferda dan Konfercab V PDIP Lampung yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel Bandarlampung, Sabtu (13/7) sore, dan berdasarkan hasil rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto. Bahkan, jajaran pengurus terpilih langsung dilantik dan diambil sumpah jabatan bersama 15 kabupaten/kota dan pengurus provinsi yang dipimpin Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soedjono dan Mindo Sianipar.

Sementara, dalam rekomendasi dan pelantikan tersebut juga jabatan Bendahara DPC PDIP Tubaba masih di jabat oleh Nadirsyah.

Sekretaris DPC PDIP Tubaba Ahmad Huzaini mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada jajaran pengurus DPD Lampung dan DPP yang masih mempercayakan kepengurusan PDIP Tubaba kepada pengurus yang lama periode 2014-2019.

“Alhamdulillah, kami masih dipercaya untuk memimpin partai ini. Ini partai wong cilik, kami akan perjuangkan apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat di kabupaten ini,”kata dia kepada netizenku.com, Senin (15/7).

Dia mengatakan, pasca Konfercab V yang digelar di Novotel Sabtu kemarin, serta pasca Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres 17 April 2019 pihaknya akan melakukan konsolidasi dan evaluasi didalam kepengurusan lama periode 2014-2019 hingga tingkat bawah.”Kami sudah dilantik, dan tim formatur juga sudah menetapkan jajaran kepengurusan DPC PDIP Tubaba, saat ini tinggal menunggu SK kepengurusan turun,” paparnya

Tidak hanya itu, usai Kongres di Bali yang akan digelar pada 8-11 Agustus 2019, DPC PDIP Tubaba juga akan kembali melakukan evaluasi dan konsolidasi pada tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) 9 kecamatan se-Kabupaten Tubaba.

“Yang pasti konsolidasi yang akan kita lakukan adalah untuk menyolidkan kembali barisan pasca Pileg. Terutama  guna menghadapi Pilkada Tubaba kedepan, walaupun masih belum jelas kapan waktu pelaksanaannya apakah di 2021, 2022 atau 2024,” jelasnya.

Selaku pengurus PDIP di Tubaba, lanjut dia, pihaknya mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Tubaba atas kepercayaannya sehingga PDIP dapat memperoleh 7 kursi di DPRD Tubaba, dan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presoliden (Pilpres) 2019 pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh suara terbanyak  dengan perolehan suara sebanyak105.789 suara, sementara pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi memperoleh suara sebanyak 59.972 suara. (Arie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here