oleh

Polsek Balikbukit Dirazia Propam

Liwa (Netizenku.com) : Mendadak, Propam Polres Lampung Barat dipimpin langsung Kasienya, Iptu Arnis Daely, merazia seluruh jajaran Polsek Balikbukit, dari kelengahan administrasi sampai kepribadian, Rabu (22/1).

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, melalui Arnis Daely, razia tersebut dalam rangka menegakkan disiplin kepada seluruh anggota kepolisian yang bertugas di Polsek, dan merupakan kegiatan rutin Propam.

\”Razia ini tujuannya untuk menegakkan disiplin, terutama tentang kelengkapan administrasi, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota  (KTA), Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP,\” kata dia.

Baca Juga  Momen Hardiknas, Parosil Beri Santunan Guru

Kedatangan tim Propam Polres Lampung Barat yang disambut langsung Kapolsek Balikbukit, Iptu Syamsul Bahri, juga melakukan pemeriksaan kartu Senpi anggota,  kebersihan senjata api dinas berikut penampilan anggota Polri seperti sikap tampak mulai dari rambut, jenggot, lonceng Polsek, dan buku mutasi tinta merah.

\”Pada kesempatan ini, kami juga memastikan kartu Senpi anggota masih berlaku, dan memperhatikan kerapian anggota, baik dari rambut, jenggot, serta kelengkapan administrasi di Polsek, seperti lonceng dam buku mutasi tinta merah,\” jelasnya.

Baca Juga  PCNU Lambar Keluarkan 8 Imbauan Hadapi Covid-19

Apa hasilnya, Arnis, mengaku setelah melakukan pemeriksaan terhadap semua anggota, tingkat disiplin sangat tinggi, karena pihaknya tidak menemukan anggota yang melakukan pelanggaran. Dan dia mengharapkan untuk tetap dipertahankan.

\”Alhamdulillah, semua anggota Polsek Balikbukit disiplin, kami tidak menemukan pelanggaran, sehingga harus dipertahankan karena kami akan melakukan pemeriksaan secara berkala,\” kata dia.

Baca Juga  Peserta Kontes Bonsai Nasional Mulai Berdatangan di Lampung Barat

Dikatakan Arnis, seorang anggota Polri yang menjalankan tugas, selain harus dilengkapi surat administrasi, juga harus berpenampilan menarik, dan bersikap ramah, dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam.

\”Polri sebagai pelayan masyarakat, harus mematuhi aturan, berpenampilan menarik dan sopan, serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, harus mengedepankan senyum, sapa dan salam,\” tandasnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *