oleh

Polres Lambar Terima Sosialisasi Covid-19 dari Polda Lampung

Liwa (Netizenku.com): Tim Biddokkes Polda Lampung, melakukan sosialisasi tentang Covid-19, terhadap jajaran Polres Lampung Barat, yang digelar di aula Januraga Mapolres setempat, Jumat (20/3).

Kasubidkespol Polda Lampung dr. Antoni miftah, Sp.KK., FINSDV, mengatakan Virus Covid-19, sama halnya dengan virus influenza biasa, yang menyerang saluran pernafasan bawah dan akan menimbulkan sesak nafas, pusing, gelisah dan demam.

\”Virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di sejumlah negara tidak terkecuali Indonesia, merupakan virus influensa biasa. Bahkan virus ini akan mati dalam 24 jam, tidak tahan dengan suhu panas dan salah satu penangkalnya adalah daya tahan tubuh yang baik,\” kata Antoni.

Baca Juga  PMI Lambar Beri Bantuan Pos Cuci Tangan

Dijelaskan Antoni, virus yang juga dikenal dengan nama Corona, hidup berkembang di daerah dingin. Maka upaya pencegahan yang dapat dilakukan masyarakat, adalah menghindari minum es, istirahat yang cukup, masak daging dan telur hingga matang. Serta menghindari menyentuh bagian mata, hidung dan mulut, setelah memegang benda-benda yang kemungkinan tempat virus tersebut berkembang.

Baca Juga  Polres Lambar Beri Pelayanan SIM Transparan

\”Kita harus menjaga kekebalan tubuh dengan makan empat sehat lima sempurna, budayakan hidup bersih, hindari minum es akan lebih baik minuman yang hangat, berjemur di bawah matahari, dan lebih sering kumur-kumur dengan air garam, dan jangan panik tetapi waspada itu harus,\” jelasnya.

Sementara Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, mengatakan, edukasi yang disampaikan Biddokkes Polda Lampung, dalam rangka peningkatan pengetahuan jajarannya, dalam pencegahan penularan virus Corona. Dia berharap ilmu tersebut akan disampaikan kepada masyarakat.

Baca Juga  Empat Begal Asal Lampung Utara Digulung Polres Lambar, Dua Didor

\”Alhamdulillah, kami mendapat pengetahuan dari Biddokkes Polda Lampung, dalam mencegah penularan virus Covid-19, dan saya minta seluruh anggota Polres Lampung Barat, menyimak dengan seksama, dan ilmu yang kita dapatkan dapat ditularkan kepada masyarakat,\” kata Rachmat, seraya berharap virus Corona tersebut segera lenyap, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas secara normal. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *