oleh

PJU Polres Lambar Jadi Inspektur Upacara Sekolah

Liwa (Netizenku.com): Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi SIK,  mengutus 10 PJU di lingkungan polres untuk menjadi inspektur upacara di 10 SMA sederajat di Kabupaten Lampung Barat (Lambar)  dan Pesisir Barat (Pesibar).

Dalam amanatnya, Waka Polres Kompol Riza Fahlevi, mengajak siswa SMAN II Balikbukit Lampung Barat untuk tertib dalam berlalulintas. Hal itu terkait tingginya kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang dialami oleh pelajar.

\”Perlu kita ketahui lakalantas, terbesar korbannya adalah pelajar, hal itu disebabkan karena ketidakdisiplinan dalam berlalulintas,\” kata Riza, kemarin.

Baca Juga  Sesosok Mayat Ditemukan di Way Haru

Untuk Riza berharap, pelajar yang berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor agar tertib dan patuh terhadap aturan, terutama harus menggunakan helm, serta tidak kebut-kebutan dalam berkendaraan.

\”Berangkat sekolah jangan buru-buru,  gunakan helm yang standar SNI, lengkapi kendaraan dengan surat menyurat, taat terhadap aturan berlalulintas tersebut sehingga akan terhindar dari kecelakaan yang akan merugikan diri sendiri,\” kata wakapolres.

Riza juga mengajak pelajar Lampung Barat untuk tidak merokok dan melakukan penyalahgunaan narkoba, karena tidak dapat dipungkiri saat ini narkoba sudah menyentuh para pelajar.

Baca Juga  Parosil Larang ASN dan Keluarga Keluar Lambar Mulai Hari Ini

\”Jangan coba-coba untuk merokok dan menggunakan narkoba, ingat pelajar merupakan generasi muda harapan bangsa, pergunakan waktu untuk belajar, dan saat ini ilmu merupakan modal utama dalam kehidupan,\” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Riza juga mengajak para sisiwa untuk memeriahkan kegiatan millennial road safety festival yang akan di selenggarakan pada 17 maret 2019 di lapangan merdeka.

Selaiolres, PJU Polres Lampung Kompol yang juga bertindak sebagai inspektur upacara, sebagai bukti polisi peduli pendidikan, yakni Kabag Ops Kompol  Mujiono di SMA N 1 Liwa, Kabag Ren Kompol Subandi Di SMKN 1 Liwa, Kasat Lantas Iptu Ipran di SMAN 1 Sukau, Kasat Binmas Iptu Nasrun di SMAN 1 Belalau, Kasat Sabhara Iptu Mulyadi di SMAN 1 Batubrak, Kasat Intel AKP Tora Egen Sitompul di SMAN 1 Sumberjaya, Kabag Sumda kompol Feri Anda Eka Putra SMAN 1 Pesisir Tengah kabupaten Pesisir Barat, Kasat Reskrim AKP Faria Arista, S.Ik di SMAN 1 Karya Penggawa Pesisir Barat, dan Kasat Narkoba di SMAN 1 Pesisir Tengah Pesisir Barat. (Iwan)

Baca Juga  Kapolres Lambar Diganjar Penghargaan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *